Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Merancang Taman Teras Mudah dan Minimalis

Tips Merancang Taman Teras Mudah dan Minimalis

Taman Teras Rumah - Banyak faedah saat kita mempunyai galeri taman di teras walau cuman memiliki ukuran kecil. 

Tetapi dari sisi kesehatan dan keelokan,kita masih tetap dapat memperoleh faedah yang optimal jika kita dapat membuat desainnya dengan benar dan baik. 

Faedah lainnya selainnya untuk percantik penampilan depan rumah, ada taman akan menghindari debu untuk masuk ke rumah, hingga rumah kita selalu terlindungi dan berasa sejuk.

Jika ada tetangga atau tamu pun , mereka akan merasa nyaman atau bahagia jika melihat taman teras rumah sederhana kalian.

Gimana ? Kalian berminat untuk mencobanya , mari sama-sama simak artikel mimin ini ya.

Design Unik Taman Teras di Rumah Minimalis

Disamping itu, Anda bisa juga percantik taman Anda dengan beberapa design unik di bawah ini.

1. Taman Menggantung

Anda mempunyai tempat yang sempit, tetapi ingin membuat taman yang cantik? Anda bisa memakai jalan keluar taman menggantung. Taman ini dibuat dari pralon yang di iris jadi dua. Berikan lubang di bagian bawah pralon beberapa titik.

Buat secara vertikal beberapa potongan pralon itu dengan tali atau rantai besi. Berikan tanah dan pupuk pada pralon itu selanjutnya berikan tanaman seperti keinginan Anda.

2. Taman di Atas Gerobak Dorong

Gerobak dorong rupanya bisa juga Anda pakai untuk membikin taman. Tempatkan gerobak dorong yang telah dicat rapi di tempat kosong. Keduk lubang untuk menanam roda gerobak supaya tidak gampang jatuh.

Tanam beragam tipe bunga di atas gerobak. Disamping itu, Anda bisa juga menambah beberapa tanaman kerdil di sekitar gerobak. Yakinkan gerobak tidak labil dan kuat supaya tidak merusak tanaman di sekitarnya.

3. Taman di Atas Laci

Anda yang memiliki laci tidak kepakai kembali dapat digunakan sebagai pot. Atur beberapa laci secara bertingkat supaya lebih kelihatan seni. Tanam bunga-bunga kecil di antara ruang. Siram dengan teratur.

Panduan Membuat Taman Teras Rumah di Lereng Bukit

Bila tempat tinggal Anda ada di tempat bukit atau lereng, kemungkinan Anda sedikit yang berpikiran untuk mempunyai taman. 

Selainnya teror erosi, pengaturan tanaman yang menjadi permasalahan karena kontur tanah yang tidak rata. Tetapi rupanya hal tersebut dapat terus direalisasikan dengan mempunyai taman teras.

Dengan kedatangan taman teras, Anda dapat menanam beragam jenis tanaman bunga atau sayur tanpa takut tanaman itu akan hancur

Mencuplik The Spruce, taman teras bisa juga diaplikasian tipe bangunan komersil atau perumahan atau wilayah atap yang datar. Kunci pembikinan taman teras dengan membuat tempat bertingkat supaya mempunyai ruangan yang lebih bersa untuk menempatkan tanaman.

Berikut sejumlah panduan yang dapat Anda kerjakan supaya sukses membuat tanaman di tempat teras.

Tentukan Bahan yang Pas

Taman teras bisa dibuat dari beragam bahan seperti batu bata, batu, balok beton sampai kayu olahan. Kayu olahan sebagai material yang terbanyak dipakai. 

Selainnya harga yang lebih rendah, bahan ini lebih gampang bersatu dengan lingkungan alam. Batu memang kelihatan kontras dengan panorama alam. Tetapi itu dapat menjadikan sebagai titik konsentrasi di tempat teras.

Kenali Kemiringan Tanah

Saat sebelum Anda mengawali, ingat-ingatlah jika tiap design taman teras yang Anda tentukan harus sesuai lanscape tempat tinggal. 

Jika rumah berada di tempat lereng, karena itu Anda harus membuat desain taman sesuai tipe kemiringan tempat itu. Pengukur harus dilaksanakan untuk menolong tentukan design tempat taman.

Membuat Tempat Bertingkat

Bila Anda putuskan membuat sendiri taman teras, hal pertama kali yang harus dilaksanakan ialah mengeruk parit untuk tingkat pertama di tingkat sisi bawah. 

Makin banyak tingkat yang Anda punyai, makin dalam parit yang perlu dikeduk. Tetapi, semua tempat harus diatur secara rapi dan rata dan sisi susunan teras dasar Anda harus berada dalam parit.

Pilih Tanaman yang Sama sesuai

Sesudah pembangunan taman teras Anda yang sebetulnya usai, saat itu targetkan apa tanaman yang hendak ditanamkan. 

Beberapa sayur yang umumnya cepat berbuah dan menjadi opsi seperti labu, daun bawang, ketimun, tomat, dan seledri. Sementara untuk gologan rempah-rempaah, Anda dapat menanam jahe, daun mint, sampai lavender. 

Sementara untuk bunga, pilih bunga yang dapat keluarkan bunga selama musim. Tanaman dengan perawatan yang kurang seperti sukulen sebagai alternative opsi. 

Yakinkan jika apa saja tanaman yang Anda tentukan lihat keadaan maksimal untuk tanaman untuk berkembang, dimulai dari keadaan tanah sampai pancaran sinar matahari.

Akhir Kata 

Nah itu adalah tips untuk merancang taman teras rumah kalian pren , jika rumah kalian di lereng bukit sekalipun masih bisa untuk membuat taman yang indah, jadi jangan pernah menyerah terus semangat dan jangan lupa berdoa ya , terimakasih.

Posting Komentar untuk "Tips Merancang Taman Teras Mudah dan Minimalis"