Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips cara membuat taman sudut rumah minimalis 2021

Tips cara membuat taman sudut rumah minimalis 2021

taman sudut - Apakah kalian sahabat alfazza Ingin punyai rumah berudara fresh dan taman di sudut rumah, tetapi bingung untuk menentukan posisi taman tersebut karna tempat yang sempit ?

Jangan khawatir , mimin akan menyuguhkan 8 jalan keluar yang dapat kalian aplikasikan di rumah dengan mendatangkan taman kecil di sudut rumah yang minimalis. 

Percantik interior rumah sekarang banyak dilaksanakan dengan masukkan tanaman ke dalam rumah. Sebenarnya sistem ini bukanlah hal yang baru untuk memberikan kenyamanan , keindahan dan ke unikan bagi setiap pemilik rumah yang ingin membuat taman disudut rumah.

Langkah ini banyak diterapkan sebagai jalan keluar kebatasan ruangan khususnya dalam mempunyai halaman untuk berkebun. 

Tetapi kelihatannya, style old shcool ini membuat metode classic / lama menjadi kembali di masa jayanya/trend dari jaman dahulu sampai sekarang ini. Karena kita bisa menilai dari hijaunya tanaman bisa membuat situasi ruang jadi sejuk dan fresh.

Tidak cuman dari sisi visual, kehadiran tanaman di rumah membenahi perputaran udara. mari pren kita ulas 8 Tips dan referensi untuk membikin taman kecil di sudut rumah minimalis.

8 Tips taman sudut minimalis

1. Peletakan taman indoor di bawah tangga

kalian masih tetap bisa mendatangkan taman indoor minimalis dengan manfaatkan ruangan kosong yang ada di bagian bawah tangga bila mempunyai tempat terbatas. Selainnya sebagai pemanis pada tempat tinggal, peletakan taman indoor di bagian bawah tangga bisa menjadi mekanisme perputaran udara pada tempat tinggal.

Perawatan dari taman sudut rumah minimalis yang dilokasikan di bagian bawah tangga lumayan gampang. 

Seperti taman indoor secara umum kalian perlu menyirami tanaman kadang-kadang dalam satu minggu. Yakinkan jika tanaman memperoleh sinar matahari yang cukup meskipun ditaruh di bagian bawah tangga.

2. Keramik yang pas untuk taman semi outdoor

Tempat semi-outdoor ialah tempat indoor di bagian rumah yang beririsan dengan tempat outdoor. Penyeleksian keramik yang pas untuk tempat ini ialah keramik dengan struktur yang condong kasar. Keramik dengan struktur yang kasar dipakai untuk kurangi kelicinan pada lantai jika lantai basah.

Warna dari keramik yang akan diputuskan seharusnya mempunyai suara yang sesuai dengan warna dinding pada tempat itu. 

Warna kuning yang diterapkan pada dinding bisa menggairahkan otak dan membuat situasi jadi tegas dan siaga. Warna ini dapat mengundang perhatian karena memantulkan sinar dalam jumlah yang semakin banyak dibanding warna lain.

Jadi kalian harus pintar - pintar memilih keramik untuk taman sudut rumah kalian yaa.

3. Taman kering dengan timbunan pot secara rapi

source image : CASA Indonesia

Penyeleksian di antara taman kering atau taman basah di dalam rumah dapat ditetapkan dari rutinitas si pemilik dan luasan tempat yang dipunyai. 

Taman kering juga pas untuk tempat rumah yang kurang sinar matahari. Misalnya, tempat taman kalian tertutup dengan rumah tetangga, gunakanlah lantai kayu atau batu kerikil putih supaya taman masih tetap berasa zen.

Bila tempat yang kalian punyai cukup terbatas, berkebun di pot atau sekedar menyejajarkan di lantai bagus sekali.

4. Taman belakang sebagai pemandangan yang cantik untuk Bersantai setelah Kegiatan Kerja Dikantor

Mendatangkan akses ke arah taman sudut minimalis ada di belakang ruangan keluarga bisa mengundang angin segar masuk ke rumah. 

Buat mendatangkan kesan-kesan yang lebih alami, tentukan bebatuan berporos yang dapat diterapkan untuk dinding dan injakkan tanahnya.

5. Taman kering di ruangan tamu

Salah satunya tanaman populer yang masuk keluarga Philodendron ialah tanaman Kuping Gajah. Susunan daun-daun pada keluarga besar tanaman ini seperti hati yang disebut daya tarik kecantikan intinya.

Walau bisa bertahan dua sampai tiga minggu dalam ruang tanpa cahaya matahari langsung, tanaman hias ini harus dikeluarkan kurang lebih sepanjang 2 sampai tiga hari supaya memperoleh cahaya matahari.

6. Taman berdasarkan roster yang elok

source image : www.casaindonesia.com

Mendatangkan roster pada tempat tinggal adalah langkah untuk menolong membenahi kualitas perputaran udara di dalam rumah, selainnya berperan sebagai secondary skin. 

Dengan mode yang paling bermacam, dimulai dari lingkaran sampai kotak ini dapat menolong kalian untuk bersihkan lubang angin dengan gampang.

Lubang yang dibuat dari semen dan pasir yang diciptakan ini minimum dibikin bersih 2x dalam satu tahun untuk salurkan angin segar ke rumah.

7. Bagaimana Menggabungkan kamar mandi dan taman kecil?

Mandi ialah saat yang pas untuk santai dan kedatangan taman kecil dapat tingkatkan situasi itu. Pakai jendela besar sebagai pemisah di antara kamar mandi dan taman. Untuk memperoleh privacy, yakinkan dinding taman luar mempunyai tinggi minimum 2,5-3 mtr..

8. Taman fresh di sudut ruang makan

Samakan furniture dengan keperluan dan ukuran ruangan. Untuk yang mempunyai keluarga besar atau kerap mengundang famili, meja makan memiliki 8-10 orang kemungkinan dirasakan cukup untuk saat bergabung bersama.

Biasanya, meja makan memiliki 10 orang capai 120 x 215 cm. Jarak bagus untuk sekitaran meja makan ialah minimum 120 cm, karena itu ini sebagai jarak terbaik untuk menempatkan taman indoor di di kamar makan. Clearance tempat ini ialah jarak nyaman orang bergerak dan membuat pembagian ruang kelihatan lebih menawan.

Akhir kata 

Bagaimana ? kalian sudah ada gambaran untuk membuat taman sudut rumah ? Jika sudah makan gas kuenn mamang .

Demikian artikel kali ini , semoga membantu my pren semua ya terimakasih

Posting Komentar untuk "Tips cara membuat taman sudut rumah minimalis 2021"