Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengganti Background Zoom Dari PowerPoint 2021

Cara Mengganti Background Zoom Dari PowerPoint 2021

Background Zoom Dari PowerPoint – Apakah kalian seorang guru atau seorang pelajar yang biasa memberikan persentasi di aplikasi zoom meeting ? Jika betul maka kalian saat ini tepat membaca artikel mimin ini. 

Kenapa ? yap mimin akan memberikan tips bagaimana mengganti background zoom meeting menjadi slide power point yang tentunya akan mendukung dan memberikan nilai plus pada persentasi kalian. 

Background PowerPoint di Zoom pastinya sudah menjadi opsi buat kalian kan yang ingin percantik presentasi zoom kalian, kamu pasti akan menjadi lebih berbeda dari lainnya percaya deh soalnya mimin pernah,

Sebenarnya jika kalian sudah tau caranya , maka bisa dibilang untuk mengganti backgound zoom meeting ini sangat nudah , nek jere inyong dolanane bocah cilik kie tah ( kalo kata saya mainan nya anak kecil ini mah) 

Penyempurnaan Zoom mendatangkan beberapa kenaikan feature yang dapat menolong kamu memperoleh hasil optimal dari Zoom untuk edukasi jarak jauh dan hybrid.

Secara umum pemakai dapat merepresentasikan video mereka segera di atas presentasi PowerPoint mereka dan mengatur presentasi mereka lewat Zoom, membuat pengalaman belajar yang imersif untuk kelas yang sesuai.

Oke gak usah lama lama ntar keburu tua ye gak hehehe , yok gass

CARA BUAT POWERPOINT JADI BACKGROUND ZOOM

Untuk menambah slide power point sebagai background virtual di Zoom, yang kalian lakuin yaitu mudah, pertama kalian mulai rapat Zoom Meeting seperti biasa, menghidupkan video kamu, dan click share layar monitor.

  • Dari menu sharing screen, kamu dapat click tab "Advanced".
  • Lalu click pilihan "Slides as Virtual Background".
  • Selanjutnya kalian akan disuruh untuk pilih file presentasi PowerPoint atau Keynote dari komputer / laptop kalian.
  • Tentukan file presentasi yang akan kalian masukan menjadi backgorund, lalu click "Open".
  • Dan jika berhasik maka presentasi kalian seharusnya akan kelihatan oleh peserta. Bila video kamu aktif, secara standar akan mengaplikasikan pada slide kamu.

Jika share layar monitor kalian sudah ada , maka kalian bisa mengatur presentasi langsung lewat program Zoom Meeting. Kontrol ini akan ada sebagai menu pop-up di atas tombol Sharing Screen.

Kamu dapat bolak-balik di antara slide presentasi kamu memakai panah kiri dan kanan. Kamu bisa juga mengganti ukuran atau mengganti status video.

Disamping itu kamu dapat membagi video kamu dari slide kapan pun.

Ini akan mengganti Sharing Screen kembali lagi ke monitor yang normal dengan penataan video speaker. Kamu bisa beralih antara slide kamu dalam Zoom.

Dan jika kamu membagikan video secara tidak menyengaja, kamu selalu dapat menyatukannya kembali!

Gimana mudah kan ges , tadi kan mimin udah bilang ini mainanya anak kecil , tidak ribet tapi manfaatnya sunggu besar.

Sebagian besar pengguna zoom meeting kebanyakan hanya menggunakan fitur default / standart nya saja , padahal jika kita kupas atau kuak lebih dalam (ceeilah kaya di acara gosip di tv aja :V) fitur zoom ini banyak loh gaes .

Kalian bisa baca juga artikel saya mengenai Fitur Zoom Meeting Modern dan mudah diterapkan 2021 .

Nah mungkin sekian dulu ya ges cara mengganti Background Zoom Dari PowerPoint , semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan kalian bisa tulis di kolom komentar okee , terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Background Zoom Dari PowerPoint 2021"