Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

13 WiFi Extender Terbaik dan Termurah 2021

13 WiFi Extender Terbaik dan Termurah 2021

WiFi Extender terbaik - WiFi Extender terbaik ialah opsi yang pas untuk Anda yang ingin perkuat sinyal WiFi, baik itu di dalam rumah, kantor, atau tempat usaha yang lain karena kadang WiFi tidak mempunyai capaian yang luas ke semua sisi ruang.

Wireless Range Extender ialah alat yang berperan sebagai penguat sinyal WiFi yang membuat sinyal WiFi dari sebuah Router atau Modem sanggup mencapai ruang-ruangan yang awalnya mempunyai sinyal WiFi yang kurang kuat.


Langkah kerja WiFi Extender ialah dengan terima sinyal yang dikeluarkan dari Router lalu pancarkan ulangi sinyal itu dengan transmitting power yang semakin tinggi.

Harga WiFi Extender sekarang ini bervariatif dimulai dari Rp129.000 ( Edimax EW-7438RPN ) sampai Rp870.000 ( TP-LINK RE450 / AC1750 ).

Tips memilih wifi range extender terbaik


Bermacamnya tipe WiFi extender kadang akan membuat Anda kebingungan saat menentukan. Tetapi, kekeliruan pilih bisa diminimalkan dengan ketahui persyaratan extender yang akurat. Nach, berikut panduan pilih WiFi extender terbaik yang bisa Anda aplikasikan.

1. Tentukan WiFi Extender terbaik yang dual band

Anda pasti ingin mempunyai jaringan WiFi yang cepat, kan? Nach, seharusnya Anda pilih WiFi repeater terbaik yang dual band karena repeater itu bisa tangkap sinyal dari router pada salah satunya band dan salurkan pada band yang lain.

Yakinkan jika dual band itu bekerja yang baik karena bila cuman salah satunya band yang bekerja karena itu ada peluang kecepatan jaringan akan menurun. 

Umumnya band pertama akan mempunyai frekwensi sejumlah 2,4GHz yang sinyalnya bisa tembus penghambat dan band ke-2 mempunyai frekwensi sejumlah 5GHz.

Walau band ke-2 mempunyai frekwensi yang semakin besar, tetapi sinyal itu tidak bisa tembus penghambat secara mudah. Itu penyebabnya ke-2 band harus berperan secara baik.

2. Tentukan type WiFi extender sesuai tempat penempatan

Bagaimana type extender yang Anda sukai, sederhana atau fleksibel? Jika Anda lebih suka dengan extender yang sederhana, karena itu seharusnya Anda pilih type plug-in karena lebih ringkas tanpa kabel atau wireless. 

Anda dapat segera mencolokkannya ke setop contact hingga tidak memerlukan tempat lebih buat penempatan. Tetapi yakinkan ukuran tidak besar supaya masih tetap aman, ya!

Selainnya type plug-in, ada pula penguat sinyal WiFi dengan type stasioner yang membuat Anda bebas menempatkannya dimanapun karena extender itu mempunyai kabel. 

Nach, pemakaian ini dianjurkan jika letak stopkontak di dalam rumah Anda cukup susah dicapai. Lantas, apa Anda sudah mengetahui akan pilih WiFi extender terbaik type yang mana?

3. Tentukan WiFi extender terbaik dengan tombol WPS

Anda pasti ingin bisa menjalankan WiFi extender terbaik opsi Anda secara mudah, kan? Nach, seharusnya Anda pilih penguat sinyal yang mempunyai tombol WPS atau WiFi Protected Setting karena bisa mempermudah Anda dalam mengendalikannya pertama kalinya dipakai.

Sebetulnya, router khusus dan WiFi repeater akan mempunyai SSID (Servis Set Identifier) yang serupa secara automatis karena ada gelombang radio yang kuat. Tetapi, masalah dapat terjadi kapan pun hingga Anda harus mengendalikannya lewat cara manual.

4. Samakan dengan keperluan

Bila kecepatan unduh internet yang kamu pakai cuman 10 Mbps dan tidak membutuhkan kecepatan data transfer lokal yang terlampau tinggi, karena itu WiFi Extender dengan kecepatan WiFi 300 Mbps cukup.

Bila kamu memakai paket internet dengan kecepatan unduh 1 Gbps, karena itu tidak boleh pakai WiFi Extender yang kecepatannya cuman 300 Mbps, karena kelak kecepatan unduh kamu akan turut ke 300 Mbps.

Kuncinya ialah selalu memakai WiFi Extender dengan kecepatan di atas kecepatan unduh Internet yang kamu pakai.

5. Status Tentukan Perform

Saat akan memasangkan alat penguat sinyal wifi, yakinkan jarak di antara WiFi Extender dengan Router tidak lebih dari 10 Meter.

Makin baik penempatan WiFi Extender, karena itu kelancaran dalam memakai internet, kecepatan data transfer lokal dan latensi nya akan makin maksimal.

Beberapa WiFi Extender di atas telah diperlengkapi dengan buku petunjuk dan lampu tanda yang memudahkan kamu untuk tempatkan alat itu dengan maksimal maka janganlah cemas.

13 WiFi Extender Terbaik 2021

Beragam merek WiFi repeater yang baik sudah banyak dipasarkan di pasar, baik lewat cara online atau off-line dan ada yang jual dengan harga terjangkau sampai mahal. 

Kadang hal itu membuat Anda kebingungan harus pilih yang mana. Nach, berikut referensi WiFi repeater terbaik dari ceklist.id yang bisa perkuat sinyal WiFi Anda.

1. TP-LINK RE450 / AC1750 WiFi Extender Terbaik


Spesifikasi Extender TP-LINK RE450 / AC1750
Harga Rp.870.000
Frekuensi Sinyal 2.4 GHz & 5 GHz (11 ac )
Kecepatan Wifi 5GHz = Up to 1300 Mbps || 2.4GHz = Up to 450 Mbps
Cakupan Sinyal 100 meter

TP-LINK RE450 adalah WiFi Extender terbaik sekarang ini yang pas untuk dipakai pada rumah dengan tempat yang luas dan bertingkat serta Wifi Extender untuk Indihome juga bisa,

TP-LINK RE450 diperlengkapi dengan port LAN Gigabit yang pas untuk dipakai pada piranti streaming 4K, bermain games dan tugas yang lain membutuhkan data transfer berkecepatan tinggi.

Alat penguat sinyal wifi ini diperlengkapi dengan quick positioning with intelligent sinyal indicator di mana lampu tanda akan warna biru saat status penempatan telah betul dan ada di titik maksimal.

2. Tenda AC6 / AC1200 WiFi Extender Murah Terbaik


Spesifikasi Extender Tenda AC6 / AC1200
HargaRp335.000
Frekuensi Sinyal2.4GHz & 5GHz(11ac)
Kecepatan Wifi5GHz: Up to 867Mbps 2.4GHz: Up to 300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Tenda AC6 ialah penguat sinyal WiFi yang prospektif whole-home coverage atau capaian WiFi ke semua ruang rumah karena 4 biji antena high gain memiliki kekuatan 5dBi.

Disokong dengan feature Smart WiFi Skedul hingga pemakaian daya listrik lebih termonitor.
Untuk port LAN nya ada 3 biji yang mempunyai kecepatan sampai 100 Mbps.

3. TP-LINK TL-WA855RE


Spesifikasi Extender TP-LINK TL-WA855RE:
HargaRp305.000
Frekuensi Sinyal2.4~2.4835GHz
Kecepatan WifiUp to 300Mbps (dynamic)
Cakupan Sinyal10 meter

WiFi Extender setelah itu TL-WA855RE yang sanggup perkuat sinyal WiFi yang telah ada awalnya baik lewat kabel LAN atau Wireless.

TL-WA855RE memberikan dukungan AP model di mana kamu dapat membuat suatu SSID baru yang tersambung ke Internet lewat jaringan WiFi yang telah ada awalnya.

Model Power Skedul ada pada piranti ini hingga pemakai dapat atur pemakaian daya listrik yang lebih irit.

4. Tenda O1 WiFi Extender Outdoor Terbaik


Spesifikasi Extender Tenda O1
HargaRp285.000
Frekuensi Sinyal2.4 GHz
Kecepatan Wifi300Mbps
Cakupan Sinyal300 meter

Tenda o1 sebagai WiFi Extender terbaik untuk terpasang di luar ruang, diperlengkapi dengan 8dBi directional antenna yang memungkinkannya transmisi data sampai jarak 500 meter.

Tenda O1 ini pas sekali untuk membuat jaringan nirkabel pada suatu dusun, menyambungkan satu rumah dengan rumah lain dan jaringan nirkabel jarak jauh yang lain.

Dengan casing IP65, Tenda O1 ini tahan pada air hingga dapat dioperasionalkan walau pada keadaan hujan sekalinya.

5. TP-LINK TL-WA850RE


Spesifikasi Extender TP-LINK TL-WA850RE
HargaRp260.000
Frekuensi Sinyal2.4~2.4835GHz
Kecepatan WifiUp to 300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

TL-WA850RE ialah wifi extender dari TP Link pada harga yang paling dapat dijangkau dibandingkan piranti TP Link awalnya.

Diperlengkapi dengan Smart Sinyal Indicator Light yang memudahkan kamu dalam cari titik peletakan paling maksimal untuk menjalankan TL-WA850RE ini.

Walau piranti ini tidak kelihatan antenanya seperti piranti penguat sinyal WiFi TP Link awalnya, tetapi TL-WA850RE ini memakai 2 buah intern antena yang cukup maksimal untuk pemakaian dalam ruang sempit.

6. Pix-Link LV-WR09 300m


Spesifikasi Extender Pix-Link LV-WR09 300m
HargaRp198.000
Frekuensi Sinyal2.4~2.4835GHz
Kecepatan WifiUp to 300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Pix-Link LV-WR09 ini sebagai alat penguat sinyal WiFi yang mempunyai 4 biji antena external yang sanggup pancarkan sinyal WiFi sampai 10 meter.

Kamu juga bisa memakai alat ini sebagai Router, Repeater, WISP,Klien dan AP model.

Datang pada harga yang cukup dapat dijangkau tetapi sayang support after sales untuk produk ini masih terbatas di Indonesia.

7. Xiaomi WiFi Extender Pro


Spesifikasi Extender Xiaomi WiFi Extender Pro              
HargaRp185.000
Frekuensi Sinyal2.4 GHz
Kecepatan WifiUp to 300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Xiaomi WiFi Extender Pro yang diperlengkapi dengan 2 buah external antena ini sanggup perkuat sinyal wifi awalnya dalam radius sampai 10 meter.

Diperlengkapi dengan program yang makin memudahkan pemakainya untuk aktifkan piranti ini. Untuk rumah yang lumayan luas dan banyak penyekat ruangan, dianjurkan untuk memakai 2 piranti sekalian yang sama-sama beririsan supaya perform WiFi di dalam rumah makin optimal.

8. Totolink EX200


Spesifikasi Extender Totolink EX200
HargaRp165.000
Frekuensi Sinyal2.4~2.4835GHz
Kecepatan WifiUp to 300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Dengan memakai Totolink EX200, kamu bisa hilangkan blind spot di dalam rumah cukup dengan ongkos yang lumayan murah.

Walau murah, alat ini juga diperlengkapi dengan feature keamanan kelanjutan supaya jaringan WiFi yang diperkokoh tidak gampang dipakai oleh orang tidak dikenali.

Pemakaian Totolink EX200 lumayan gampang ditambahkan telah diperlengkapi dengan halaman penataan yang dapat dijangkau lewat browser dengan memakai alamat IP 192.168.0.254.

9. Tenda A9


Spesifikasi Extender Tenda A9
HargaRp163.000
Frekuensi Sinyal2.412~2.484 GHz
Kecepatan Wifi300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Bila awalnya kami mengulas piranti Tenda yang mahal dengan feature kelanjutan, karena itu Tenda A9 ialah versus murah yang tidak kalah luar biasa perannya.

Walau jarak optimal yang dapat dicapai oleh piranti ini 10m, tetapi radius yang dapat dibuat dari 2 biji antena 3 dBi dari Tenda A9 ini dapat capai 200 m persegi.

Piranti ini juga diperlengkapi dengan lampu tanda sinyal hingga kamu dapat ketahui apa penempatannya telah baik atau memang belum dan memberikan dukungan feature sembunyikan SSID.

10. Tenda F3


Spesifikasi Extender Tenda F3
HargaRp152.000
Frekuensi Sinyal2.4 GHz
Kecepatan Wifi300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Tenda F3 ialah piranti WiFi Extender terbaik dan dapat dijangkau untuk rumah dengan luas yang sempit sampai menengah.

Kamu bisa juga aktifkan feature bandwidth kontrol pada piranti yang gampang sekali dioperasionalkan ini.

Feature bandwidth controlnya memakai IP dari Klien yang memungkinkannya kamu untuk membagikan seberapa banyak bandwidth yang dapat dipakai oleh masing-masing pemakai WiFi.

11. Xiaomi Mi WiFi Amplifier 2


Spesifikasi Extender Xiaomi Mi WiFi Amplifier 2
HargaRp120.000
Frekuensi Sinyal2.4 GHz
Kecepatan Wifi300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Bila secara umum WiFi Extender atau alat penguat sinyal WiFi memakai colokan listrik, karena itu pada Xiaomi Mi WiFi Amplifier 2 interfacenya berbentuk USB.

Kamu dapat memakai piranti ini pada power bank atau kepala pengisi daya handphone. Benar-benar pas dipakai untuk perkuat sinyal WiFi pada lokasi yang tidak ada colokan listrik PLN.

12. Kextech Wireless-N


Spesifikasi Extender Kextech Wireless-N
HargaRp140.000
Frekuensi Sinyal2.4 GHz
Kecepatan Wifi300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Bila kamu cuman memiliki bujet kurang tetapi membutuhkan Alat penguat sinyal WiFi, karena itu kamu dapat coba produk Kextech ini meskipun tidak direferensikan oleh kami.

Walau merek Kextech kedengar asing dan tidak ada support purna jual di Indonesia, alat murah ini telah cukup untuk membesarkan capaian sinyal WiFi di rumah.

13. Edimax EW-7438RPN


Spesifikasi Extender Edimax EW-7438RPN
HargaRp129.000
Frekuensi Sinyal2.4 GHz
Kecepatan Wifi300Mbps
Cakupan Sinyal10 meter

Edimax EW-7438RPN ialah WiFi Extender termurah dari beberapa alat penguat sinyal WiFi yang kami ulas pada artikel ini.

Walau murah, Edimax EW-7438RPN telah diperlengkapi dengan program bagus untuk iOS atau Android untuk mengatur pada piranti ini.

Model yang dapat diaktifkan dari piranti ini diantaranya : Akses Poin, Wi-Fi Extender dan Wi-Fi Bridge, lumayan komplet ya featurenya ingat harga yang paling murah.

Diperlengkapi dengan LED Tanda simpel untuk memudahkan peletakan WiFi Extender ini supaya feature penguat sinyal WiFi nya lebih maksimal.

Beda WiFi Extender dan Repeater

Wifi booster atau penguat, repeater, dan wifi extender hampir serupa - berperan sebagai piranti untuk tingkatkan capaian WiFi. Tidak ada ketidaksamaan yang terang di antara piranti yang diterangkan produsen sebagai "repeater" dan piranti yang dilukiskan sebagai "Extender".

Tetapi, tidak seluruhnya ekstensi capaian WiFi bekerja secara sama. Ada banyak tipe piranti yang ada dan berikut ini kami persiapkan untuk menerangkan apakah bedanya itu dan bagaimana piranti itu bekerja, hingga Anda bisa pilih repeater WiFi terbaik untuk kondisi dan keperluan Anda.

Akhir kata 

Nah demikian 13 WiFi Extender Terbaik dan Termurah 2021, semoga bermanfaat , maaf jika ada salah kata , terimakasih mapren semuaaa.

Posting Komentar untuk "13 WiFi Extender Terbaik dan Termurah 2021"