Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Menghilangkan Iklan Di Hp Agar Tidak Mengganggu

alfazzablog - Kemunculan iklan saat berselancar di dunia maya jelas sangat mengganggu. Sekalipun hanya sekali hingga beberapa kali, tetap meresahkan. 

Iklan-iklan itu bisa saja muncul pada saat main game Online dan offline, browsing, buka aplikasi maupun lainnya. Walau begitu, ada beberapa trik dalam hilangkan iklan pada ponsel yang patut kamu coba.

Selain menjengkelkan, keberadaan iklan dapat meningkatkan penggunaan baterai ponsel dan data internet. Bahkan bisa berisiko membawa virus berbahaya atau malware yang sangat membahayakan ponsel itu sendiri.

Tips Menghilangkan Iklan Di Hp Agar Tidak Mengganggu

Tips Menyingkirkan Iklan Dan Notifikasi Di Ponsel Untuk Browser Chrome

Buat kamu yang lagi browsing menggunakan Chrome dan terganggu dengan notifikasi dan juga iklan-iklan, kamu bisa menghilangkannya lewat beberapa trik ini:
  • Buka browser milikmu, di atas sisi kanan ada tombol titik tiga kecil.
  • Setelah diklik, silakan cari menu setting lalu ke menu site settings.
  • Selanjutnya, klik saja “pop-up dan redirects”
  • Pastikan juga toggle agar warnanya jadi abu, iklan yang menjengkelkan itu akan terblokir secara otomatis.

Jika ada iklan maupun notifikasi tidak jelas yang muncul di situs tertentu juga bisa dibuang atau diblokir dengan cara:

  • Temukan menu “pop-up and redirects” yang berada setelah menu “ads”.
  • Tekan juga tombol toggle sampai berubah notif warnanya dan setelahnya iklan-iklan yang ada akan diblokir dengan sendiri.
Selain iklan, terkadang ada notifikasi lain yang juga mengganggu. Pemberitahuan tersebut juga bisa dibuang dengan cara:
  • Masih sama, kamu harus menekan menu “notifications” yang ada di dalam menu “site settings”
  • Tekan juga bagian toggle sampai warnanya berubah. Setelah itu, maka iklan maupun notifikasi akan terblokir otomatis.

Cara Menyingkirkan Iklan Pada Ponsel Lewat Aplikasi

Benar, ada alternatif lain agar iklan-iklan yang ada bisa diblokir dan hilang. Caranya adalah dengan menggunakan beberapa aplikasi yang didownload via Google Play Store. Aps tersebut ada banyak dan gratis, beberapa di antaranya seperti:

1. Aps Adblock


Penggunaan aps Adblock sangat membantu karena aps dapat bekerja secara otomatis. Alhasil, kamu dapat browsing di dunia maya dan tidak terganggu oleh notifikasi lagi. Iklan tersebut bisa diblokir tanpa harus root karena aps tersebut dapat bekerja di mode VPN. Canggih, bukan?

Buruan download sekarang dan kamu bisa berinternet tanpa terganggu oleh iklan-iklan yang menutupi konten. Jangan biarkan sponsor otomatis itu mengurangi kenyamanan dalam berselancar di dunia maya ya!

2. Aplikasi Adclear


Cara kedua yang bisa kamu pilih adalah dengan menggunakan aplikasi Adclear. Namanya hampir mirip dan tersedia free di Google. Kalau sudah berhasil di download, silakan pilih opsi “power” untuk start. Lalu “oke” ketika muncul notifikasi VPN.

Setelah diaktifkan tapi iklan masih saja muncul, kamu bisa cari solusi lain dengan menemukan menu “Enable Advance Protection”.

3. Aplikasi NoRoot Firewall


Aplikasi satu ini tidak cuma membantu untuk menyingkirkan iklan yang muncul di browser pada saat Online tapi juga di aplikasi, yang mungkin bisa didatangi iklan. 

Teknik penggunaannya terbilang gampang. Kamu hanya perlu mendownload aplikasi “NoRoot Firewall” dan buka aplikasi itu setelahnya.

Pas sudah dibuka, ada beberapa nama aplikasi dan centang mana yang akan diblokir iklannya. Maksudnya, aps yang dicentang akan terhindar dari kemunculan iklan. Sebab iklan dan notifikasi yang coba masuk ke aplikasi tersebut akan diblokir oleh aplikasi ini.

Cara Menyingkirkan Iklan Di Ponsel Tidak Dengan Aplikasi

Kalau kamu sendiri tidak suka mendownload aplikasi, masih ada trik lain yang patut dicoba untuk memblokir iklan. Teknik itu adalah dengan memanfaatkan pengaturan keamanan. Berikut lebih jelasnya:
  1. Silakan masuk ke pengaturan atau setting dan tekan “setting keamanan atau security setting”
  2. Klik saja pilihan “jangan beri izin instalasi aplikasi dari sumber yang tidak jelas”
  3. Selesai sudah.
Gampang sekali, ya kan? Trik diatas bisa kamu coba sekarang karena bisa dibilang paling ringkas dari pada trik yang sebelumnya.

Trik Menyingkirkan Iklan Dan Notifikasi Pada Ponsel Saat Bermain Game Offline

Pasti banyak yang kesal saat seru-seru main gim kemudian iklan-iklan bermunculan? Bukan hanya main game online saja yang dibayangi iklan dan notifikasi, permainan offline juga demikian. 

Untuk memblokir iklan di saat main gim Online, kamu bisa mencoba trik dan tips yang telah disebutkan. Sementara untuk mengalihkan iklan di game offline kamu perlu trik jitu lainnya.

Terkadang saat main gim offline, iklan masih terus muncul. Kamu tetap dapat mengalihkan iklan-iklan itu dengan mengaktifkan mode pesawat sebelum bermain game. 

Ada juga trik lainnya yaitu dengan menonaktifkan mode data internet. Artinya, mode data sedang tidak menyala.

Kemunculan iklan dan notifikasi di ponsel dapat disebabkan oleh tiga hal yaitu karena aps yang terinstal, sistem ponsel serta virus atau yang disebut malware. Oleh karenanya, ponsel mesti dibekali anti virus yang mendukung. Supaya nantinya tidak diserang oleh virus yang mengancam.

Risiko munculnya iklan memang bisa menghampiri ponsel kapan saja, baik itu di browser juga di aplikasi. 

Bahkan tidak harus selalu di waktu online, saat offline pun bisa didatangi notifikasi dan iklan. Oleh karenanya, kamu bisa mencoba menyingkirkan iklan-iklan itu jika dirasa sudah sangat-sangat menyebalkan.

Kamu dapat memilih salah satu trik atau tips menyingkirkan iklan di ponsel seperti yang telah disebutkan di atas. Ada yang menggunakan suatu aplikasi bantuan, ada yang tidak menggunakan.

Nah sekian Tips menghilangkan Iklan di Hp , semoga dapat membantu ya ges , terimaksihh , jika ada pertanyaan silahkan bisa komen dikolom komentar dibawah ya.


Posting Komentar untuk "Tips Menghilangkan Iklan Di Hp Agar Tidak Mengganggu"