Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pentingnya Matematika Bagi Kehidupan

Pentingnya Matematika Bagi Kehidupan

Alfazzablog - Matematika adalah ilmu yang diwarisi dari zaman kuno sebagai landasan umum bagi banyak jenis profesi.

Baik untuk seseorang yang bekerja merumuskan obat-obatan, meteorologi, merancang perangkat rekam medis, menggunakan statistik, mengelola data pribadi dengan kriptografi, atau dalam dunia matematika murni yang lebih abstrak, konsep matematika sama digunakan.

Matematika menyertai kehidupan kita sehari-hari lebih dari apa yang dipikirkan banyak orang dan matematika memungkinkan kita untuk lebih memaknai dunia di sekitar kita.

Pembuktian bahwa matematika selalu ada dalam kehidupan adalah waktu, waktu biasanya disajikan 24 jam dalam sehari dimana biasanya untuk melihat waktu disetiap rumah sudah pasti memiliki jam baik jam dinding, jam tangan maupun jam digital. 

Pengetahuan tentang cara membaca waktu itu perlu dipelajarai mengenai cara membaca jam itu melalui mata pelajaran matematika.

Selain itu contoh lain mengenai matematika dalam kehidpan sehari-hari yakni berhubungan dengan matematika ada kita berbelanja menggunakan uang yang tentunya uang itu memiliki sebuah nilai atau angka,  karena angka merupakan sebuah bilangan maka hal tersebut merupakan Salah satu contoh kegunaan matematika dalam kehidupan sehari-hari.

Di dalam pembelajaran matematika kelas 3 SD dipelajari pula tenggang materi mata Uang dimana di dalam pembelajaran tersebut ada materi tentang jenis mata uang yang ada  yaitu koin dan kertas, kemudian mempelajari satuan mata uang dan cara membaca dan menghitung mata Uang. 

Dengan adanya pembelajaran ini tentu saja berguna bagi kehidupan karena jika kita tidak mengetahui mata uang kita akan sulit untuk mendapatkan apa yang kita butuhkan seperti membeli kebutuhan pokok, membeli baju dan lain sebaginya mengapa kita perlu tahu uang  karena dizaman sekarang ini sudah jarang sekali di temukan sistem barter.

Bukan hanya itu saja terkadang kita menggunakan satuan ml,liter,kg dalam kehidupan sehari-hari hal ini tentu saja lebih menjelaskan bahwa benar pengetahuan terhadap matematika sangat di perlukan oleh manusia.

Namun kebanyakan banyak peserta didik tidak menyukai pembelajaran matematika mereka menganggap matematika sebagai mata pelajaran yang sulit. 

Untuk menghindari hal yang demikian tentunya guru mempunyai peran penting dalam hal ini, sang guru harus membuat dan memberikan penjelasan semudah dan semenarik mungkin agar siswa dapat tertarik mengikuti pembelajaran matematika ini .

Berbagai upaya terkadang dilakukan oleh seorang guru untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dari pembenaran uang mereka berikan kepada peserta didiknya mereka sangat berharap seluruh peserta didik paham apa yang mereka jelaskan .

Seharusnya semua orang perlu menyadari bahwa matematika sangat penting bagi kehidupan kita sehingga kita harus sungguh-sungguh dalam mengikuti pembelajaran matematika ini

Posting Komentar untuk "Pentingnya Matematika Bagi Kehidupan"