Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Peluang Usaha Paling Laris dan Belum Banyak Pesaing

Alfazzablog - Kalau ingin mendirikan sebuah usaha, yang pertama dilakukan tentu nya riset target pasar dan competitor

Peluang usaha memang ada banyak dan bisa tercipta oleh perubahan dan kemajuan jaman. Bahkan sekarang ini semua bisnis sudah bisa di integrasi kan dengan kecanggihan teknologi dan internet. 

Semakin lama, tentu nya diperlukan cara kreatif untuk mengambil peluang usaha paling laris di pasaran.

Baca juga artikel Peluang Usaha Budidaya Jangkrik Omset sampai Jutaan 

Ada beberapa peluang usaha yang bisa anda ambil di era sekarang ini, yang tentu nya bisa disesuaikan dengan skill yang anda miliki. 

Kadang pekerjaan sepele saja, kebanyakan orang sekarang ini lebih memilih penyedia jasa untuk melakukan nya. Ini bisa menjadi peluang usaha yang bisa anda rintis mulai dari sekarang.

Peluang Usaha yang Belum Banyak Saingan

Ada peluang usaha yang bisa anda ambil untuk belajar memulai sebuah bisnis yang tentu nya masih minim saingan, sehingga lebih mudah bagi anda untuk mengembangkan bisnis di awal karir. Diantaranya 

1. Jasa Cuci Helm

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Hampir kebanyakan orang mempunyai sepeda motor, dan dari kepemilikan sepeda motor ini rata-rata mempunyai helm. 

Bahkan di setiap rumah biasa nya akan ada lebih dari satu helm. Namun ada sebuah peluang sederhana yang memang sampai saat ini di buka secara khusus di berbagai tempat, yaitu jasa cuci khusus helm.

Padahal kalau dilihat dari target market yang begitu luas, dan hampir semua orang di sekeliling anda memiliki helm, dapat di pastikan peluang ini bisa mendatangkan banyak rupiah per bulan nya. 

Kalau untuk jasa cuci helm saja mungkin masih belum menarik, anda bisa menambahkan nya dengan berbagai cabang jasa lain. Misalnya saja tukar tambah helm bekas, spare part helm maupun aksesoris kendaraan.

2. Jasa Kebersihan Panggilan

Foto oleh Shivam Tyagi dari Pexels

Tidak semua orang punya waktu luang untuk membersihkan rumah maupun tempat kerjanya. Bahkan tidak sedikit juga yang memang malas untuk membersihkan rumah maupun apartemen nya sendiri. 

Dari sini anda bisa membaca sebuah peluang usaha sebagai jasa kebersihan panggilan untuk berbagai hunian. Jasa ini sangat menarik jika anda berada di ruang lingkup perkotaan.

Anda bisa membuat jasa ini dengan sistem yang berbeda dari penyedia jasa lain, misalnya kemudahan dalam pemesanan atau terkait peralatan yang akan anda gunakan. 

Penyedia jasa kebersihan panggilan ini sampai sekarang masih sepi saingan, padahal untuk kebutuhan target market nya sangat besar, apalagi kalau di perkotaan.

3. Jasa Service Handphone

Source image : tokopedia

Setiap orang saat ini menggunakan handphone sebagai alat bantu komunikasi nya, bahkan satu orang saja bisa memiliki dua sampai tiga ponsel sekaligus. 

Tidak pernah terbayang kan kalau ternyata tukang servis ponsel yang ada di daerah anda pasti masih satu atau dua tempat saja. Ada banyak tentu nya kalau di perkotaan, tapi kalau di daerah anda kemungkinan masih jarang.

Ini sebenarnya juga peluang, apalagi yang tinggal di perkampungan. Kalau anda bisa membuka peluang ini, tetangga dan kerabat terdekat anda tidak perlu jauh – jauh pergi ke kota jika ponsel nya mengalami kendala.

Coba bayangkan jika di tempat sekitar anda ada handphone sampai ratusan, bahkan ribuan. Ini hanya dari beberapa desa di sekitar anda saja. 

Belum lagi kalau layanan dan servis  anda bagus, walaupun anda hanya buka usaha di rumah pribadi pun pasti akan di cari. Ditambah juga dengan jualan voucher pulsa, kuota internet maupun aksesoris ponsel yang lengkap.

Nah demikian artikel saya kali ini , semoga dapat membantu manteman yaa , terimakasihh


Posting Komentar untuk "3 Peluang Usaha Paling Laris dan Belum Banyak Pesaing"