Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Peluang Usaha Jasa Pembuatan Website, Tanpa Modal Untung Bisa Maksimal

Alfazzablog - Website sekarang ini sudah menjadi barang wajib jika sebuah bisnis ingin masuk ke ranah digital. 

Ibaratnya sebuah lapak yang ada di dunia nyata, website akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk eksplorasi mengenai produk, pengerjaan, detail lokasi maupun si pemilik bidang usaha. 

Hal ini wajar, karena memang konsumen di era digital sekarang ini lebih suka untuk melihat profil secara detail.

Melihat kondisi sekarang ini juga banyak UKM dan UMKM yang sudah mulai masuk ke ranah digital, jika anda mempunyai skill dalam internet marketing, anda bisa menawarkan untuk membuat landing page maupun company profile. Jika kalian belum tau apa itu UMKM bisa klik disini .

Baca juga artikel saya mengenai 3 peluang usaha paling laris 2021

Alat dan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Jasa Pembuatan Website

1. Komputer Maupun Laptop

Source image : pixabay

Untuk yang ini  tentu nya wajib anda punya, anda bisa menggunakan laptop maupun komputer dengan spesifikasi rendah sekalipun. 

Karena memang membuat web tidak perlu membutuhkan spesifikasi komputer yang tinggi. Software yang ada di dalamnya yang paling pokok adalah browser, yang paling stabil Google Chrome dan Mozilla Firefox, pilih salah satu saja.

Software lain sebagai pendukung misalnya saja notepad (++), ini sebagai editor coding yang paling mudah dan paling ringan di semua sistem operasi. Jika anda sudah mashir dengan pemograman web, anda bisa menggunakan aplikasi profesional lainya.

Jika ada yang belum tau coding bisa lihat di sini 

2. Template

source image : pixabay

Tidak usah terlalu pusing memikirkan tampilan web, bahkan sekarang ini sudah banyak pengrajin css dan template web yang juga dijual secara online. 

Anda bisa mengambil keuntungan dari jasa pembuatan web dengan membeli template yang di inginkan pelanggan. Pertama kasih review saja terkait tampilan web yang ingin di tawarkan, kemudian kalau sudah deal baru beli template nya.

3. Penyedia Hosting dan Domain

source image : pixabay

Jangan lupa untuk riset dulu domain dan hosting yang menurut anda kualitas nya bagus dan harganya juga paling murah. 

Intinya disini anda bisa mengambil keuntungan dari berbagai aspek nanti nya. Pilih hosting dan domain yang costumer service nya mudah di hubungi, karena website yang anda buat bukan web anda , tapi web klien. Di mata klien, anda lah yang bertanggung jawab penuh.

Berlangganan pada satu atau dua layanan saja biasanya akan mendapatkan banyak bonus, selain itu akan lebih mudah juga anda memantau jika ada kendala. 

Kalian bisa beli hosting kalian di Niagahsoter atau di Hostinger

4. Skill Copy Writing dan SEO Marketing

source image : pixabay

Jasa pembuatan website untuk klien biasanya untuk jasa dan produk juga. Maka dari itu kedua skill ini sangat penting. 

Selain untuk agar bisnis nya mudah di akses di mesin pencari, konten yang disajikan juga harus bisa membuat pengunjung web membeli produk yang ditawarkan.

Kedua skill ini bisa anda pelajari secara gratis dan sudah ada banyak tutorial nya di internet. Selain itu ada juga berbagai tools yang akan membantu anda dalam membuat SEO dan copy writing anda jadi makin jago dan bisa digunakan secara gratis. 

Misalnya saja dari Google ada keyword planner yang fungsinya bisa mengumpulkan kata kunci untuk dijadikan rekomendasi.

Teknik SEO ini sangat unik, satu kali promosi dan pengoptimalan pada website saja nanti nya bisa closing produk sampai beberapa kali. Dan skill ini sekarang masih jarang yang bisa, seumpama ada pun pasti harganya sangat mahal.

Anda bisa mengambil peluang ini dari sekarang, bahkan bisa sambil praktek untuk mencari klien dimulai dari membuat website jasa anda sendiri. Optimalkan sebaik mungkin dan bisa memunculkan pelanggan dari mesin pencari.

Posting Komentar untuk "Peluang Usaha Jasa Pembuatan Website, Tanpa Modal Untung Bisa Maksimal"