Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Ganti Password Wifi Indihome Terbaru 2021

Cara Ganti Password Wifi Indihome Terbaru 2021

cara ganti password wifi indihome - Berapa kerap Anda menukar password WiFi dalam sebulan? Pergantian password WiFi sebagai salah satunya cara efisien dalam tingkatkan keamanan WiFi.

Tetapi jarang-jarang dari Anda yang mengetahui cara untuk tukar password WiFi yang terpasang di dalam rumah, ini karena sedikit konsumen setia yang dikasih informasi oleh provider internet berkenaan cara mengganti password WiFi mereka sendiri, dimulai dari Biznet, Firstmedia, MyRepublic, dan provider lain apa lagi Indihome.

Baca Juga Provider Internet Rumah Terbaik dan Termurah 2021

Nach, ini kali kami akan menerangkan cara ganti password wifi indihome untuk beragam jenis modem tak perlu panggil petugas provider. Karena itu, baca langsung penjelasannya berikut ini!

1. cara ganti password wifi indihome zte

Saat memakai modem ZTE, karena itu Anda akan diminta untuk isi kolom nama WiFi dan sandidnya. Anda dapat menyaksikan nama WiFi dan sandidnya di bawah modem yang Anda punyai.

Anda bisa mendapati tulisan-tulisan di bawah sana seperti tanggal dibikinnya modem, seri modem, MACaddress, mode, produk, sampai nama SSID1 dan sandidnya. Silakan saksikan nama WiFi di kolom SSID, dan sandidnya di bawah kolom itu.

Persoalan yang kerap dijumpai ialah sering Anda lupa password terkini WiFi atau ingin menukar password WiFi-nya. Untuk menangani permasalahan ini, Anda bisa lakukan reset modem dengan cara memencet tombol reset yang umumnya berada ada di belakang modem, karena itu password Anda akan selekasnya berbeda

Sesudah piranti Anda terhubung ke jaringan WiFi memakai password yang sudah ada, Anda dapat memakai browser apa saja dan menuliskan 192.168.1.1 di address bar dan pencet enter.

Sesudah masuk ke UI standar modem, Anda dapat masukan username standar seperti berikut:

Username: username

Password: admin

atau

Username: user

Password: user

Sesudah Anda sukses login, click network, lalu WLAN, diteruskan dengan SSID settings. Selanjutnya masukan nama baru WiFi pada kolom SSID Name dan submit.

Selanjutnya click security di bagian kiri, dan isi kolom WPA passphrase dengan password WiFi yang Anda ingin. Lantas click submit.

Usai! Nama WiFi dan password Anda sudah sukses ditukar.

2. cara ganti password wifi indihome huawei

Bila Anda pahami cara menukar password WiFi Modem ZTE Indihome, karena itu Anda semestinya bisa secara mudah menukar password WiFi modem Huawei.

Kembali juga pada umumnya, modem yang tersebar dalam masyarakat ialah modem dengan merek Cisco, ZTE, atau Huawei.

Pada modem Huawei, Anda dapat buka browser Anda dan menuliskan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254. Bila ke-2 IP tidak dapat buka penampilan penataan modem, Anda dapat coba masukkan 192.168.0.1.

Sesudah sukses masuk ke penampilan penataan modem Huawei, Anda dapat masukkan username dan password standar modem Anda, sama dengan modem ZTE. Yaitu admin dan admin.

Bila ke-2 gabungan itu tidak bisa dipakai, Anda dapat coba username dan password

user         =  support

password = support  

atau 

user          = support 

password = theworldinyourhand

Kemudian, sama dengan penataan modem ZTE, Anda dapat cari menu dengan opsi Wireless atau opsi WiFi. Sesudah Anda sukses mendapati menu itu, Anda dapat kembali cari menu dengan opsi SSID dan Input Password.

Nach sama dengan penataan awalnya, apabila sudah sukses mendapati SSID, Anda dapat isi kolom itu bernama WiFi yang diperlukan. Selanjutnya tuliskan password yang Anda kehendaki di kolom Password. Biasanya kolom password berada di bawah kolom SSID.

Sesudah menukar username dan password, silakan Anda click Save atau Apply supaya seting yang Anda tukar dapat selekasnya berbeda.

Cara mengganti password WiFi Huawei sebetulnya serupa dengan cara mengganti password WiFi modem ZTE, Anda dapat menyaksikan sub sisi awalnya supaya Anda lebih pahami.

3. cara tukar Password Modem TP-Link

Sama dengan cara mengganti password awalnya, Anda dapat terhubung browser apa saja yang Anda punyai dan masuk ke address 192.168.1.1 atau 192.168.1.254.

Untuk ketahui username dan password standar di kontrol panel TP Link, Anda dapat menyaksikannya pada bagian bawah modem Anda. Disamping itu sebetulnya di situ ada juga IP address bawaan modem.

Bila Anda tidak dapat masuk dengan IP address yang kami beri ini, bisa saja IP address bawaan modem Anda tidak sesuai yang kami sarankan.

Sesudah sukses masuk ke penampilan panel kontrol router lewat browser, Anda dapat masuk pada menu Interface setting. Di situ Anda akan menyaksikan beberapa sub menu yang terdiri dari kolom dan beberapa tombol.

Silakan click sub menu Wireless, atau langsung tukar password yang baru di kolom Pre-shared key. Bila Anda telah masukkan password yang baru, karena itu Anda dapat click Save pada bagian bawah halaman browser.

Bila Anda ingin sekalian tukar nama WiFi, cukup mencari kolom SSID dalam menu yang serupa. Terletak ada pada bagian atas menu itu.

Jika Anda sudah mendapati kolom SSID, Anda tinggal menukarnya bernama yang diinginkan. Apabila sudah senang menukar nama WiFi dan menukar password, Anda dapat click tombol Save pada bagian terikuth halaman browser Anda.

Sementara untuk mengganti password bawaan modem untuk akses ke halaman kontrol panel, Anda cukup masuk ke kontrol panel memakai username dan password yang sudah ada awalnya (bawaan modem). Selanjutnya Anda dapat click menu Pemeliharaan dan masuk pada menu Administrator.

Di situ Anda semestinya tidak mendapati banyak menu seperti awalnya. Anda akan mendapati kolom New password dan Confirm password dan Username.

Seterusnya, isi kolom new password dengan password admin yang Anda ingin dan isi kolom Confirm password dengan password yang serupa. Sesudah Anda sukses menukar password router Anda, Anda hanya click Save untuk simpan penataan yang sudah Anda bikin.

Beberapa cara di atas kami beri sebagai dasar pengetahuan berkenaan cara mengganti password WiFi. Pada intinya cara ini bisa diterapkan untuk modem dengan beragam merek.

IP address setiap modem dapat berlainan, tetapi umumnya sekitar di 192.168.1.1 , 192.168.1.254 , atau 192.168.0.1. Username dan password untuk login router berbeda. Banyak modem sediakan username dan password standarnya di bagian bawah modem.

Nah sekian artikel mimin mengenai Cara Ganti Password Wifi Indihome Terbaru 2021 , gimana ? gampang kan , terimakasih sudah berkunjung di blog saya , jika ada kata - kata yang menyinggung mimin minta mangap eh maap hehehe .

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Password Wifi Indihome Terbaru 2021"