Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Cara Mendapatkan Teman di Telegram, Ratusan Teman Hanya Dalam Beberapa Menit !

5 Cara Mendapatkan Teman di Telegram

Alfazzablog - Telegram merupakan aplikasi pesan instan yang belakangan ini mengalami lonjakan pengguna. 

Bahkan sudah mencapai jutaan pengguna kalau di lihat dari banyaknya unduhan yang ada di toko aplikasi. 

Namun ternyata kalau masih pengguna baru biasanya masih bingung tentang pertemanan di Telegram. Cara mendapatkan teman di Telegram bisa dengan mudah anda lakukan dengan tips yang kita bahas ini.

Lonjakan pengguna Telegram memang kebanyakan juga dari pengguna aplikasi WhatsApp yang mengeluhkan dengan pembaharuan kebijakan privasi

Baca juga artikel cara mengatasi kecanduan gadget ampuh 2021

Pembaharuan pada kebijakan privasi beberapa waktu yang lalu memang membuat pengguna WhatsApp heboh, ada juga yang sampai mencari aplikasi alternatif lain, dan ketemu lah mereka dengan Telegram.

Telegram memang lebih menawarkan fitur yang lebih canggih daripada aplikasi pesan instan lainya. Adapun kelebihan dari Telegram diantaranya,

  1. Membuat grup dengan dukungan 200 ribuan anggota.
  2. Membuat channel dengan dukungan 200 ribuan pelanggan.
  3. Ada fitur bot yang akan membantu pekerjaan sebagai admin maupun untuk keamanan grup.
  4. Ada fitur ID, jadi bisa lebih mengamankan nomor ponsel.
  5. Ada cloud yang bisa mengamankan data walaupun aplikasi dihapus.

Ini Cuma sekilas saja, masih banyak kelebihan lainnya dari Telegram. Untuk ukuran aplikasi sendiri juga terbilang cukup kecil dan ringan di semua perangkat. 

Bahkan aplikasi telegram ini juga mendukung semua perangkat mulai dari android, IOS, windows dan bahkan Linux. Jadi alasan kenapa Telegram baru – baru ini mulai terkenal salah satu nya karena memang multi-platform.

Cara Mendapatkan Teman di Telegram

Bagi yang masih baru menggunakan Telegram, pasti masih bingung bagaimana cara mendapatkan teman di Telegram. Padahal cukup mudah dan lakukan cara di bawah ini,

1. Melalui Teman di Sekitar

Teman di Sekitar Telegram

Telegram mengeluarkan fitur baru beberapa waktu yang lalu, yaitu fitur teman di sekitar. Dengan fitur ini anda bisa mengetahui banyak pengguna Telegram yang ada di sekitar lokasi anda sekarang. 

Bahkan anda bisa juga langsung mengajak mereka melakukan obrolan secara langsung. Cara mengaktifkanya cukup mudah, tinggal klik bagian pengaturan dan lihat di bagian pengguna sekitar.

Jangan lupa untuk menghidupkan lokasi anda, lalu centang terlihat di sekitar di akun anda. Ini agar akun anda lebih mudah ditemukan oleh pengguna lain nya.

Sayangnya untuk fitur ini hanya dapat digunakan di smartphone saja , untuk versi pc fitur ini belum tersedia pren.

2. Melalui Grup

Ada banyak grup di Telegram yang bisa anda ikuti. Tinggal cari saja di kolom pencarian dengan kata kunci yang anda inginkan. 

Misalnya saja anda cari bisnis online. Maka akan tampil semua grup yang mempunyai topik bisnis online. Langsung saja berinteraksi, dan anda pasti nya akan mendapatkan banyak teman disana.

3. Gabung ke Channel

Sama seperti hal nya dengan grup, channel di Telegram mendukung sampai puluhan ribu anggota. Untuk mencari nya tinggal tulis saja topik channel di kolom pencarian. 

Untuk membedakan grup dan channel ada pada anggotanya. Kalau bertuliskan anggota berarti grup, sedangkan kalau bertuliskan pelanggan berarti ini channel.

4. Melalui Bot Anonymous Chat

Ketenaran Telegram juga di pengaruhi oleh salah satu bot yang sangat terkenal yaitu anonymous bot. Dengan bot ini semua pengguna Telegram bisa melakukan chatting dan menyembunyikan semua privasi nya. 

Jadi anda tidak akan tahu dengan siapa dan dimana anda sedang melakukan obrolan. Sampai akhirnya kalau nanti nya sudah mutualan ID atau kenalan lebih lanjut, baru anda akan bisa tahu.

Tinggal cari saja bot anonymous chat di kolom pencarian, kalau sudah ikut gabung dan pilih search untuk mencari teman. 

Perintah di dalam bot diawali dengan tanda ( / ), misalnya saja /next untuk lanjut dan /stop untuk berhenti dan mengakhiri obrolan.

Baca juga artikel mengenai dampak sinar blue light pada gadget .

5. Sinkronisasi Kontak

Jika di dalam kontak anda sudah ada yang banyak menggunakan Telegram, maka akan muncul di kontak Telegram anda. Apabila belum muncul, sebaiknya anda sinkronkan secara manual. Caranya dengan masuk ke pengaturan Telegram dan pilih opsi sinkronkan kontak.

Di dalam Telegram anda bisa menambahkan kontak berdasar nomor telepon maupun ID. Dan disini merupakan keunikan dari Telegram daripada aplikasi lain. Anda bisa saling tukar kontak berdasar ID, jadi nomor telepon anda akan tetap aman dan lebih terprivasi.

Kalau main Telegram nanti di obrolan jika anda ketemu dengan teman baru baik di grup maupun di bot anonymous chat akan ada istilah mutualan ID. Supaya nanti tidak bingung dengan istilah ini, yuk kita kupas dulu apa arti dari mutualan ID.

Mutualan yang seringkali ada di Telegram biasanya akan ada mutualan IG dan ID, IG jelas Instagram. Sementara ID Tele adalah ID khusus Telegram. ID Telegram ini ada di bagian profil, dan untuk pengguna baru yang masih default biasanya belum dibuat. 

Anda bisa membuatnya di bagian profil. ID ini bisa memudahkan anda membagikan akun Telegram anda ke media sosial yang lain. 

Alamat nya akan berbentuk t.me/id – anda. Membuat ID ini sangat mudah, yang terpenting jangan sama dengan yang sudah digunakan. Ciri – ciri nama yang sudah digunakan biasanya akan muncul logo merah, sedangkan logo hijau berarti belum pernah digunakan.

Karena potensi pengguna yang semakin banyak ini, terutama untuk grup dan channel yang memang secara resmi Telegram sudah bisa mendukung puluhan ribu anggota, menjadikan Telegram ini kedepanya sangat cocok untuk dunia marketing. Bahkan kalau anda punya produk, buat lah akun Telegram dari sekarang.


Posting Komentar untuk "5 Cara Mendapatkan Teman di Telegram, Ratusan Teman Hanya Dalam Beberapa Menit !"