Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Aplikasi Zoom Mudah dan lengkap Disertai Gambar 2021

Cara Daftar Aplikasi Zoom  Mudah dan lengkap Disertai Gambar 2021

cara daftar aplikasi zoom - jika kita mendengar aplikasi zoom meeting sudah pasti akan tertuju kepada aplikasi video conference , yap karena adanya pandemi covid, aplikasi zoom ini sangat populer dan tentunya banyak diantara sobat alfazzablog bingung cara mendaftar aplikasi zoom ini.  

Sebenarnya untuk cara daftar di aplikasi zoom tidak lah sulit , sama halnya kita mendaftar akun sosial media seperti Instagram , Facebook , Twitter atau sosmed populer lainnya .

Oke tidak usah banyak cincong lagi , kita gas kuen saja cara daftar aplikasi zoom meeting baik itu di laptop ataupun HP. 

Cara Daftar Akun Zoom Meeting Di Laptop

Agar bisa memakai Aplikasi Zoom Meeting, kamu perlu daftarkan diri dengan gratis, baik lewat program di HP atau web. Berikut cara mendaftar aplikasi Zoom yang dapat Anda tiru:

  • Datangi zoom.us, lalu click tombol Sign Up, atau

  • Ambil program Zoom Meeting dari Play Toko atau App Toko, lalu membuka aplikasinya dan ketok Sign Up.
  • Isi kolom e-mail dengan e-mail aktifmu, lalu check e-mail dari Zoom Meeting di kotak masukmu.
  • Click "Activate Akun" sampai kamu kembali ditujukan ke browser untuk membikin sandi baru. Selamat, akunmu telah aktif!
  • Apabila sudah memiliki akun, kamu dapat pilih Sign In, lalu masukkan e-mail dan sandi yang kamu pakai untuk mendaftarkan Zoom Rapat.

Cara membuat Zoom Meeting unlimited

Langkah yang dapat dilaksanakan supaya kita dapat memperoleh feature Aplikasi Zoom Meeting Rapat unlimited time lebih dari 40 menit yakni dengan lakukan up-grade dari versus Basic jadi versus Pro, Businnes, atau Enterprise. 

Dengan beli paket berlangganan kamu dapat memperoleh sejumlah fitur yang lebih komplet dibanding dengan versus basic.

Langkah ini tentu saja semakin aman dan terjaga jika kita ingin rasakan kesan zoom rapat dengan semakin nyaman. Untuk menyaksikan up-date detil harga dan feature yang dijajakan pada tiap versus Zoom Rapat, kamu dapat check di website sah aplikasi zoom meeting.

Cara 1 - Masuk ke program Zoom Meeting, kita bisa memakai aplikasinya atau bisa dijangkau lewat portal web sah Zoom. Silakan untuk langsung pilih Sign-in/Login.

Cara 2 - Jika kita telah sukses masuk pada akun program Zoom Meeting masing-masing, seterusnya untuk langsung kita membuat sesion rapat dengan pilih di bagian feature menu Schedule atau istilah yang lain yakni Rencanakan. Lalu selanjutnya menanti sampai penampilan baru terbuka dijendela monitor masing - masing.



Cara 3 - Di bagian ini kita harus atur agenda rapat kita seperti umumnya, perbedaannya kelak kita harus aktifkan model feature Recurring. Hal Ini harus dilaksanakan supaya kita bisa terhubung Zoom lebih dari periode waktu 40 menit.

Lihat pada gambar berikut ini jika kebingungan, pastikan persis sama supaya tidak ada masalah yang mengusik.


Keterangan Gambar :

  • Topik - Kita bisa isi nama dan judul rapat, kapan saat rapat dikerjakan, dan berapakah lama durasi waktu rapat. Yang penting jadi perhatian janganlah lupa untuk mengganti lebih dulu Time Zona ke kota Jakarta (GMT +7) dan beri action contreng pada kotak Recurring. (Seharusnya meremehkan pesan pemberitahuan yang ada dari program Zoom - yang warna orange muda)
  • Meeting ID - Di bagian ini kita bisa atur data ID yang bakal dipakai saat masuk ke sesion rapat, kita bisa pilih auto atau membuat ID sendiri. Anjuran dari penulis seharusnya membuat ID sendiri supaya kita bisa atur sandi rapat seunik dan menarik mungkin.
  • Video - Aktifkan host jika kita inginkan sesion rapat dimoderatori dengan seorang host. Sebaiknya untuk pastikan contreng di bagian simpatisan ON.
  • Calendar - Tentukan sisi di mana kita akan mengidentifikasi rapat di bagian kalender, di bagian di sini saya umumnya memakai service dari Google dan pada akhirnya saya pilih dengan memakai Google Calendar.

Cara 4 - Kita dapat buka feature Advanced Options untuk men-setting lebih detilnya, saya di sini umumnya bisa aktifkan Mute participan upon entry. Buat saya di bagian ini penting supaya saat simpatisan rapat masuk secara automatis akan lakukan proses mute lebih dulu dan rapat semakin lebih cepat untuk dikondisikan.

Cara 5 - Click/tentukan Taruh dan kita kelak akan ditujukan ke akun Google Calendar punya kita. Tentukan e-mail yang ingin kita pakai dan click/tentukan Perkenankan

Cara 6 - Jika sudah masuk sisi Google calendar, pada bagian situ kita bisa mendapati sebuah undangan rapat, cara seterusnya mengopi saja undangan itu dan share ke peserta rapat kita. Jika sudah seharusnya untuk pastikan untuk memencet tombol Taruh Agenda.

Sesudah semua usai,nach demikianlah cara yang detil dan terinci untuk membikin rapat di ZOOM lebih dari 40 menit dengan gratis.

Kita kemungkinan susah sekali untuk mendapati artikel sedetil ini selainnya di website ini, dan umumnya yang di halaman pertama cuman artikel yang dibikin secara sembarangan tetapi disuntik suatu hal agar semakin naik peringkat.

Cara Daftar Zoom Berbayar

  • Datangi Zoom.us dan tentukan "Daftar Gratis"
  • Masukan alamat e-mail Anda dan click "Daftar".
  • Tunggu hingga link verifikasi dikirimkan ke alamat e-mail Anda.
  • Kemudian, click tombol "Aktifkan Akun" di e-mail Zoom Meeting anda.
  • Teruskan mendaftarkan untuk akun Zoom Anda dengan isi formulir dan pilih "Teruskan."
  • Kemudian, Anda dapat menambah e-mail anggota yang bakal dibawa rapat, tetapi opsi ini opsional.
  • Apabila sudah, tentukan “Buka Akun Saya” untuk menuntaskan penyiapan akun Anda.
  • Seterusnya Anda dapat tingkatkan akun Anda ke paket "Pro".
  • Tentukan "Tambahkan Akun" di monitor selanjutnya.
  • Bila Anda tidak mau mendaftarkan untuk paket "Pro", Anda bisa memperbandingkan paket dan sejumlah fitur Zoom Meeting yang lain dan pilih yang terbaik. 
  • Anda bisa memutuskan untuk ditagih bulanan atau tahunan, dan menambah "add-on" paket apa saja. Bila merencanakan untuk merekam seminar-online Anda untuk pemutaran di periode kedepan, Anda harus tingkatkan penyimpanan host atau simpan rekaman secara lokal ke computer yang dipakai untuk seminar-online.
  • Kemudian, teruskan ke detil pembayaran dan penagihan, lalu tentukan “Tingkatkan Sekarang”.

Gampang sekali bukan cara daftar program Zoom berbayar? Zoom mempunyai paket gratis, dan tiga paket service berbayar, pada harga terancang berdasar per-host. Lisensi host dibutuhkan untuk tiap orang di organisasi atau perusahaan yang penting mengadakan rapat.

Tiap paket service berlainan berdasar harga, jumlah minimal host, jumlah maksimal peserta rapat, dan feature yang diikutkan. Berikut selanjutnya mengenai empat paket service Zoom.

Cara Membuat Meeting Sendiri di Zoom

Bila kamu ialah Host yang berperanan untuk membikin ruangan di Zoom Rapat, seharusnya kamu memakai netbook atau computer karena lebih gampang dipakai. Kemudian, turuti langkah membuat zoom rapat berikut ini:

  • Membuka program Zoom
  • Login ke akun Zoom (bila belum)
  • Click menu "New Meeting" untuk langsung menuju ke rapat itu juga, atau
  • Click menu ‘Schedule' untuk mengagendakan rapat untuk lain kali
  • Undang peserta rapat dengan mengopi Individual Rapat ID yang berada di tab ‘Meeting', atau
  • Click icon yang ada di sudut atas kiri jendela rapat dan tulis invite link

Tips Menjaga Keamanan Zoom Meeting

Semenjak akhir Maret 2020, beberapa pemakai Zoom dikejuti oleh berita jika data mereka bocor dan sukses tercuri oleh beberapa hacker tidak bertanggungjawab. Tidak lama sesudahnya, beberapa pemakai Zoom alami interupsi saat lakukan video konferensi alias "Zoombombing".

Cukup banyak yang pada akhirnya stop memakai Zoom. Tetapi, cukup banyak juga pemakai yang harus masih tetap memakai program ini karena keringanan dan efektifitasnya. Apalagi, kantor telah bayar sewa untuk akun premium, argumennya.

Bila kamu adalah dari beberapa pemakai yang (harus) masih memakai Zoom, ada banyak panduan yang dapat kamu kerjakan untuk menghindar peretasan:

Untuk pemakai:

  1. Selalu perbaiki program Zoom, baik di PC atau HP.
  2. Tidak boleh imbangi sandi Zoom dengan sandi untuk akun lain.
  3. Pakai antivirus berbayar untuk computer (referensi: BitFender Keseluruhan Security di Tokopedia).
  4. Lihat baik web sah Zoom, yakni "zoom.us". Tidak boleh mengambil program dari web zoom selainnya "zoom.us".
  5. Tidak boleh hidupkan camera atau mikrofon bila tidak dibutuhkan.
  6. Pastikanlah kamu tidak memperlihatkan info tentang lokasimu saat ikuti rapat. Bila perlu, kamu dapat memakai feature Virtual Latar belakang.

Untuk host:

  1. Selalu aktifkan sandi saat rapat.
  2. Aktifkan "Waiting Room" sesudah atur agenda rapat.
  3. Matikan feature "Remote Kontrol" dan "Remote Dukungan" di penataan akun.
  4. Non-aktifkan Screen Share untuk peserta bila tidak dibutuhkan.
Demikian pren artikel cara daftar aplikasi zoom nya , semoga bermanfaat dan jika ada pertanyaan bisa cantumkan di kolom komentar yak. Terimakasih

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Aplikasi Zoom Mudah dan lengkap Disertai Gambar 2021"