Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Agar Gadget Terbebas dari Virus dan Bakteri

Cara agar Gadget Terbebas dari Virus dan Bakteri

Alfazzablog - Selama masa pandemi COVID-19 belum berakhir, kita harus mewaspadai segala hal dengan melakukan berbagai cara pencegahan supaya terhindar dari virus Corona. 

Selain wajib mentaati protokol kesehatan, kita juga harus bisa menjaga kebersihan berbagai gadget yang digunakan. 

Setiap harinya kamu mungkin membawa beberapa jenis gadget seperti smartphone, laptop, airport hingga smartwatch. 

Namun kamu harus mengingat bahwa selain menjaga kebersihan diri kamu juga perlu membersihkan semua jenis gadget secara rutin agar terbebas dari virus dan bakteri.

Sebab permukaan gadget dapat dijadikan sebagai tempat bersemayamnya virus dan bakteri. Ketika gadget sudah terpapar virus, dan kita menyentuhnya maka kita dapat terserang berbagai penyakit termasuk virus Corona. 

Membersihkan gadget juga tidak boleh sembarangan. Kamu harus benar-benar mengetahui cara yang benar supaya gadget tidak rusak.

Namun semua gadget benar-benar bersih dari virus dan bakteri secara sempurna. Berikut ini merupakan cara yang bisa ditiru untuk membersihkan peralatan gadget.

1. Smartphone

Ada penelitian yang membuktikan bahwa smartphone menyimpan bakteri yang jauh lebih banyak dibandingkan dudukan toilet. 

Menurut seorang manajer komunikasi di The Maids Internasional bernama Jessica Samson mengatakan bahwa barang-barang elektronik merupakan magnet untuk partikel debu, kuman dan kotoran. 

Agar kamu bisa membersihkan smartphone dari bakteri dan virus, maka kamu harus menggunakan lap microfiber dengan cairan isopropil 70% untuk membersihkan keyboard dan layar pembukaan smartphone. 

Jangan pernah sekali-kali menggunakan aerosol spray atau cairan pemutih sebab cairan tersebut justru bisa merusak permukaan smartphone.

2. Laptop

Untuk membersihkan laptop agar terbebas dari virus dan bakteri, apakah kamu bisa mulai membersihkannya mulai dari layar menggunakan lap microfiber yang lembab, kemudian dilanjut pada area permukaan dengan memakai sedikit air dan sedikit sabun. 

Kamu dapat membersihkan area permukaan laptop dengan lap yang sudah diberi cairan tersebut. Manfaatkan katenbat untuk membersihkan sela-sela keyboard. Dengan demikian laptop bisa bersih dan terbebas dari virus dan bakteri.

3. Smartwatch

Jam tangan dan smartwatch tentunya dipakai di pergelangan tangan. Jika membahas seputar bakteri dan kotoran, maka jam tangan juga menjadi salah satu benda yang bisa dijadikan sebagai tempat menempelnya virus dan bakteri. 

Kamu dapat membersihkan smartwatch dengan memakai lap microfiber yang telah dibasahi dengan air yang ditambahkan dengan desinfektan. Kemudian bersihkan area layar, casing dan kamu juga dapat sikat secara perlahan di bagian tombolnya.

Jika tali smartwatch terbuat dari bahan nilon, maka kamu dapat memakai deterjen dan lap yang telah dibasahi. 

Tetapi jika tali smartwatch berbahan silikon, kamu bisa memakai sedikit alkohol, tetapi apabila hari H berbahan metal maka pakai lap microfiber sehingga permukaan nya tidak tergores, dan jika tali smartwatch adalah kulit maka pakai cairan khusus kulit supaya tetap bersih dan terawat.

4. Headphone

Listening device seperti headphone, earphone dan airpods ataupun yang lainnya juga tidak boleh luput untuk dibersihkan. 

Alat-alat tersebut juga berkontak langsung dengan telinga. Jadi cara membersihkannya adalah memakai lap microfiber yang telah dibasahi dengan air yang ditambah sedikit desinfektan untuk mengangkat debu dan menghilangkan virus. 

Apabila earphone mempunyai ujung yang dapat dilepas pasang, maka kamu bisa melepasnya dan mencuci dengan air dan sabun. Ketika kamu menemukan kotoran yang berada di sela-selanya, makalah bisa menggunakan sikat lembut untuk membersihkannya supaya semua kotoran terangkat.

Itulah beberapa cara yang perlu diketahui untuk membersihkan berbagai peralatan gadget agar bersih dan terbebas dari virus dan bakteri. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Agar Gadget Terbebas dari Virus dan Bakteri"