Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Budidaya Kutu Air Dengan Sayur Untuk Pakan Ikan | Hasil Berlimpah Untung Jutaan

Budidaya Kutu Air Dengan Sayur Untuk Pakan Ikan - Masih sekitar pakan ikan hias, Kutu Air ialah pakan alternative selainnya pelet yang baik untuk ikan Hias. 

Kutu Air ialah semacam plankton yang di gemari oleh ikan yang memiliki badan kecil seperti ikan cupang, Ikan Guppy, dan ikan hias yang lain. Perubahan kutu air cepat sekali, jadi benar-benar pas dijadikan usaha sambilan atau sebagai pakan ikan hias yang anda piara.

Cara Budidaya Kutu Air Dengan Sayur Untuk Pakan Ikan | Hasil Berlimpah Untung Jutaan

Untuk Budidaya kutu air tidak sulit, dan dapat di coba dengan benar-benar gampang, bahkan juga tingkat kesuksesannya tinggi. 

Kandungan protein pada kutu air tinggi sekali yakni sekitaran 66% dan lemaknya 5% hingga pas untuk burayak atau ikan yang barusan lahir. Yang bakal saya ulas ialah membuat kutu air tiba sendirinya, cara itu dapat di ngomong benar-benar efisien dan gampang untuk di kerjakan.

Disamping itu wujud kutu air benar-benar kecil dan bergerak ke sana kesini yang dapat tarik perhatian ikan untuk selekasnya makan kutu air itu.

Untuk beberapa orang kutu air benar-benar mengganggu dan dapat mengakibatkan Iritasi kulit, tetapi untuk pencinta ikan Hias kutu air ialah hewan yang paling memberikan keuntungan, selainnya dapat di budidayakan dan dipasarkan, kutu air bisa juga sebagaai pakan ternak ikan hias. Untuk anda yang ingn coba mem budidayakan kutu air anda dapat baca artikel di bawah ini:

Baca juga artikel Tips Budidaya Kutu Air Dengan EM4 lengkap dan Gampang 2021 

Budidaya Kutu Air Dengan Sayur Untuk Pakan Ikan

Untuk Budidaya kutu air tanpa bibit, dapat dengan memakai media kotoran ayam, ampas kelapa, atau sayur. Ke-2 nya itu ialah media yang terbaik untuk datangkan kutu air. Menurut nsaya sendiri sayur yang terbaik untuk mengundang kutu air ialah Sayur Kol. Hanya karena dengan memasukkan kol di dalam sebuah tempat saja kelak kutu air akan banyak yang datang dengan sendiri, tak perlu beli bibit.

Dengan memakai Kol anda tak perlu keluarkan banyak ongkos atau cuma-cuma, bahkan juga tak perlu memakai aerator. Berikut beberapa langkah budidaya kutu air memakai sayur Kol :

1. Persiapkan Sayur Kol

Langkah awal ialah anda harus cari sayur kol di pasar, daripada membeli lebih bagus diambil dari sampah pasar, umumnya kol dari sampah pasar nyaris busuk, justru itu yang membuat kutu air cepat banyak yang datang. 

Coba tanya ke penjual sayur adakah kol yang nyaris busuk, jika ada anda tentu diberi dengan gratis,atau sekurang-kurangnya membeli pada harga yang murah.

2. Persiapkan Tempat untuk budidaya air

Yang terpenting tempat yang dipakai untuk budidaya kutu air ialah tempat yang berupa lebar dan panjang, dan tidak harus tinggi. 

Jumlah kutu air yang di budidayakan harus juga dengan keperluan, contoh arah anda membudidayakan kutu air untuk pakan ikan, karena itu jumlahnya kutu air harus juga sesuai jumlahnya ikan cupang yang anda piara.

Bila punya niat membudidayakan kutu air dalam jumlah besar, karena itu media yang anda persiapkan untuk tempat memancing dan tempat penampungan kutu air berbentuk kolam terpal atau kolam semen yang luas. Bila dengan rasio kecil cukup hanya baskom yang cukup besar dan luas

3. Isi air di dalam tempat

Seharusnya saran air yang telah di endapkan, volume air yang disikan seperlunya saja, tidak boleh terlampau tinggi, yang paling penting ialah melebar atau memanjang.

4. Masukan Kol

sayur kol

Bila semualangkah di atas siap, sekarang waktunya anda memasukkan Kol di dalamnya. Seharusnya kol yang telah anda bisa di membersihkan dahulu dan janganlah lupa berikan tutup pada tempat suapay tidak jadi tempat bersarang jentik nyamuk. 

Tetapi bila anda senagaja untuk datangkan jentik nyamuk untuk pakan ikan cupang yang besar, silakan.

5. Biarkan

Apabila sudah memasukkan kol di dalam tempat yang berisi air yang telah di endapkan seharusnya biarkan dahulu sepanjang satu minggu. 

di saat periode pembusukan Kol, karena itu warna air akan beralih menjadi hitam. Tetapi bila di diamkan air bisa menjadi berning sendirinya dan kutu air telah ada di dalam air yang jumlahnya banyak.

6. Langkah Pemanenan Kutu Air

Mengambil kutu air dengan saringan yang lembut khusus kutu air, dan beri pada ikan cupang kecil atau burayak. Lakukan secara continue agar burayak gesit dan cepat besar.

Kutu air ini dapat bertahan sampai 1-3 hari saja , setelah itu kutu air akan mati . Tidak usah khawatir kalian buat lagi dengan tahapan saya di atas.

Kalian juga bisa menjual kutu air ini , tinggal tingkatkan jumlah produksinya pren , setelah itu kalian takar saja sesuai keinginan kalian dan tentukan harganya , so simple dan menguntungkan kan .

Akhir kata

Nah gimana pren ? tertarik gak ? kalo mimin pribadi sih di rumah juga ternak kutur air , lumayan perharinya bisa sampai 100 rb .

Mungkin untuk artikel kali ini sampai segini dulu ya pren ,semoga dapat menginspirasi kalian dan membantu , jika ada pertanyaan , silahkan komen di kolom komentar ya , terimakasih.

Posting Komentar untuk "Cara Budidaya Kutu Air Dengan Sayur Untuk Pakan Ikan | Hasil Berlimpah Untung Jutaan"