Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Budidaya Kutu Air Dengan EM4 lengkap dan Gampang 2021

Budidaya Kutu Air Dengan EM4

Alfazzablog - Budidaya kutu air dengan em4 , Pada jaman sekarang ikan cupang sebagai salah satunya ikan hias yang kehadirannya sedang populer. Banyak anak-anak bahkan juga sampai orang dewasa yang jadikan ikan cupang sebagai hoby untuk isi waktu senggang. 

Mayoritas orang memiaranya untuk jadi koleksi dirumahnya supaya kelihatan lebih cantik.cara budidaya kutu air tanpa bibit,budidaya kutu air skala besar,budidaya kutu air pakan ikan,mengkultur kutu air

baca juga artikel saya mengenai Cara Budidaya Kutu Air Tanpa Aerator lengkap 2021

Tetapi ada pula beberapa orang yang memakainya untuk menjalankan bisnis dengan menjual berbagai jenis ikan cupang dengan alih - alih untuk memperoleh keuntungan yang banyak. 

Karena mereka mempunyai nilai jual lumayan tinggi serta ada beberapa tipe tertentu yang mempunyai nilai jual sampai belasan juta rupiah. 

Hal itu karena cupang mempunyai corak warna pada semua badannya hingga lebih kelihatan cantik dan menarik.

Meskipun harga termasuk mahal, tetapi perawatan yang diperlukan lumayan gampang. Kamu perlu memerhatikan kebersihannya dan memberikan pakan dengan teratur. 

Salah satunya pakan yang kerap dipakai penggemar yang lain yakni kutu air atau kutir. Sayang kutu air sebagai salah satunya pakan yang gampang sekali mati dalam kurun waktu 3 sampai 7 hari.

Oleh karenanya jalan salah satu supaya kutu air dapat semakin lama hidup yakni dengan langkah lakukan budidaya. 

Ada beberapa langkah bisa dilaksanakan untuk budidaya kutu air, misalnya yakni dengan memakai EM4. 

Tetapi ada banyak orang belum ketahui bagaimanakah cara budidaya kutu air dengan manfaatkan EM4 ini. Oleh karenanya pada artikel ini kamu akan coba menerangkan langkah cara untuk budidaya kutu air dengan manfaatkan EM4.

Alat Dan Bahan Budidaya Kutu Air Dengan EM4

Saat sebelum berlanjut ke langkah triknya, kamu harus mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan untuk budidaya kutu air. Alat dan bahan yang diperlukan sangat gampang untuk didapat di sekitar rumahmu. Untuk alat dan bahan yang diperlukan yakni :

1. Cairan EM4 Perikanan

EM4 ini dipisah jadi 3 tipe, yakni perikanan, pertanian, peternakan. Tetapi untuk lakukan budidaya kutir, kamu membutuhkan EM4 perikanan dengan botol warna pink. Kamu dapat memperoleh EM4 perikanan di toko ikan hias paling dekat dengan harga dapat dijangkau.

2. Ember Budidaya Kutu Air

Ke-2 yakni ember yang dipakai untuk tempat saat budidaya kutir dengan EM4. Pakai ember yang mempunyai ukuran besar dan memanjang supaya kutu air dapat memperoleh oksigen dan ruangan gerak yang besar. Tetapi bila tidak mempunyai ember besar, kamu bisa juga memakai kolam atau tempat yang lain untuk budidaya kutu air.

3. Makanan Kutu Air

Nach perlu kamu kenali jika kutu air harus juga dikasih makan agar berkembang biak dengan baik. Ada beberapa pakan kutu air yang bisa kamu pakai, satu diantaranya yakni dengan larutan gula merah. Kamu cukup menambahkan gula merah dengan air panas dan nantikan sampai terlarut.

4. Air

Kamu dapat memakai air keran tetapi harus diendapkan lebih dulu sepanjang satu hari. Untuk pemakaian air sumur tak perlu diendapkan karena air sumur tidak mempunyai kombinasi bahan kimia. Atau kamu bisa juga memakai air sisa ikan cupang untuk budidaya kutu air.

5. Indukan Kutu Air

Paling akhir yakni kamu membutuhkan indukan kutu air. Seharusnya kamu memakai indukan kutu air dari hasil budidaya bukanlah hasil dari tangkapan alam. Karena kutu air tangkapan alam dapat mengakibatkan tumbuhnya kutu jet pada kolam budidaya.

Langkah Budidaya Kutu Air Dengan EM4

Sesudah mempersiapkan semua alat dan bahan yang dibutuhkan, saat ini waktunya kita menerangkan langkah cara untuk budidaya kutu air dengan memakai EM4 ini. Sebetulnya langkah ini lumayan gampang dan akan memperoleh hasil lumayan memberikan kepuasan. Langsung kita masuk ke langkah cara budidaya kutu air dengan memakai EM4.

  • Langkah pertama campur 1 tutup botol EM4 dengan 1 sdm larutan gula merah dan aduk sampai rata.
  • Lalu masukan air pengendapan di dalam tempat atau kolam budidaya.
  • Kemudian masukan kombinasi EM4 dan gula merah di dalam tempat atau kolam budidaya.
  • Selanjutnya biarkan sepanjang 1 sampai 2 jam.
  • Masukan indukan kutu air di dalam tempat atau kolam budidaya.
  • Selang waktu 4 sampai 7 hari kutu air siap untuk dipanen.

Demikianlah langkah cara untuk budidaya kutu air dengan manfaatkan EM4. Panduan dari kami di saat memetik kutu air seharusnya sisakan beberapa di kolam atau tempat budidaya. 

Ini bermanfaat supaya kutu air dapat terus berkembang biak hingga kamu dapat memetik kutu air setiap waktu.

Ringkasan

Lebih kurang seperti itu langkah cara untuk budidaya kutu air dengan memakai EM4 yang bisa cupangbetta.id berikan. 

Selainnya mengirit uang, kamu bisa juga mendapatkan uang dari budidaya kutu air dengan langkah jual hasil panen. Karena beberapa orang yang memakai kutu air sebagai makanan khusus cupang. Demikian info dari kami dan selamat mempraktikkan.

Posting Komentar untuk "Tips Budidaya Kutu Air Dengan EM4 lengkap dan Gampang 2021 "