Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

youtuber paling kaya di indonesia 2021

Alfazzablog - Assalamu'alaikum , kali ini mimin akan memberikan info mengenai Youtuber terkaya di indonesia baik youtuber gaming terkaya maupun youtuber anak kecil terkaya di Indonesia.

Semoga artikel kali ini dapat memberikan wawasan baru untuk kita semua ya ges , dan mimin doain kalian selalu diberikan kesehatan dan kelancaran rizky.

youtuber paling kaya di indonesia 2021

Semua orang sudah pasti ingin mersakan gimana indahnya jadi orang kaya, kerjanya hanya pelesiran main game tapi dapat uang terus tiap hari, make money everywhere anytime everyting is permen ting ting :v .

maka dari itu saya ingin memotivasi kalian bahkan buat saya sendiri. saya akan menuliskan beberapa youtuber indonesia yang berhasil dan sukses berpenghasilan dari youtube.

youtuber paling kaya di indonesia 2021

1. Rafi Ahmad ( Rans Entertaiment ) 

Source image : IG @raffinagita1717
       
Raffi Ahmad (RANS Entertainment) merupakan artis terkenal di tanah air dan juga memiliki Channel youtube RANS Entertaiment.

Pada tahun 2021 , Raffi Ahmad disinyalir sebagai youtuber dengan pendapatan paling tinggi di Indonesia.

Kalian lihat saja rumahnya yang super mewah dan mobil lambo nya siapa saja ingin memilikinya , tapi tetap saja wama 'indallahi khair kurang lebih artinya  “dan apa yang ada di sisi Allah itu lebih baik”.

Jadi kita jangan iri ya gess , bersyukur apa adanya .

Jumlah subscribers : 20,7 juta
Jumlah video yang diupload (akumulatif) : 2.214
Jumlah penonton (akumulatif) : 4,23 miliar
Proyeksi pendapatan per bulan: US$ 30.000 - US$ 479.200 setara Rp 429 juta - Rp 6,85 miliar (kurs Rp 14.300 per dollar AS)

2. Baim Paula

Source image : IG @baimwong


Di posisi kedua, ada Baim Wong yang telah memiliki jumlah subscribers YouTube hingga 18,8 juta. Jumlah penonton akumulatif kanal mereka adalah sebanyak 3,24 miliar.

Diperkirakan, pendapatan kanal Baim dan Paula adalah mencapai US$ 26.600-US$ 425.000 per bulan atau kira-kira sama dengan Rp 383,04 juta-Rp 6,12 miliar. Sejauh ini, Baim Wong telah mengunggah video sebanyak 1.403 secara total.

Jumlah subscribers: 18,8 juta 
Jumlah video yang diupload (akumulatif): 1.402 
Jumlah penonton (akumulatif): 3,24 miliar 
Proyeksi pendapatan per bulan: US$ 26.600 - US$ 425.000 setara Rp 383,04 juta - Rp 6,12 miliar.

3. Deddy Corbuzier

Pada peringkat ketiga, ada Deddy Corbuzier yang pendapatannya kira-kira US$ 22.300-US$ 356.300 atau sejumlah Rp 321,12 juta - Rp 5,13 miliar. Jumlah subscribers kanal YouTube Deddy sendiri adalah 14,4 juta.

Untuk total penonton, kanal milik Deddy mencapai hingga 2,4 miliar. Sejauh ini, dirinya telah mengunggah 852 video.

4. Atta Halilintar

Sebagai salah satu milenial terkaya, Atta Halilintar berpendapatan dari konten YouTube sebesar US$ 16.300-US$ 260.600, yang setara dengan Rp 234,72 juta-Rp 3,75 miliar per bulan. Atta telah mengunggah hingga 1.296 video.

Total penonton kanal YouTube Atta Halilintar hingga kini adalah 3,3 miliar. Jumlah subscribers yang dimilikinya adalah yang paling tinggi, yaitu sebanyak 27,6 juta.

5. Ria Ricis

Ria Ricis adalah satu-satunya YouTuber perempuan asal Indonesia yang paling kaya. Pendapatannya mencapai kira-kira US$ 18.000-US$ 288.500 atau kurang lebih Rp 259,20 juta-Rp 4,15 miliar.

Ria Ricis telah mengunggah video sebanyak 1.355 dan total penonton mencapai 3,7 miliar. Akun Ricis Official juga mempunyai subscribers sejumlah 25,5 juta.

6. Young Lex

Rapper Young Lex mempunyai akun YouTube dengan jumlah subscriber lebih dari 1,5  juta. Estimasi pendapatan yang dimiliki Young Lex dari YouTuber berkisar antara US$ 200 ribu hingga US$ 900 ribu atau Rp 900 juta sampai Rp 9,9 miliar.

7.Eddho Zell

YouTuber yang pandai memuat konten berupa video parodi atau tips lucu, Edho Zell, mempunyai penghasilan miliaran rupiah per tahun. Edho Zell memiliki subscriber lebih dari 2,5 juta. Estimasi pendapatannya mulai dari US$ 50 ribu hingga US$ 522 ribu atau sekitar Rp 447 juta sampai Rp 10,4 miliar.

8. Ini Vindy

YouTuber yang juga berprofesi sebagai makeup artist Ini Vindy termasuk salah satu influencer Indonesia yang meraup miliaran rupiah per tahun. Estimasi penghasilan YouTuber asal Surabaya itu mulai dari US$ 15 ribu hingga US$ 251 ribu atau Rp 203 juta sampai Rp 3,4 miliar, dengam jumlah subscriber lebih dari 1 juta. 

9. Bayu Skak

Bayu Skak adalah salah satu youtuber Indonesia paling populer, Ia kini memiliki lebih dari 2 juta subscriber. Estimasi pendapatan  Bayu Skak per tahun sekitar US$ 40 ribu sampai US$ 380 ribu atau Rp 400 juta hingga Rp 4,2 miliar.

youtuber anak terkaya di indonesia

Beberapa nama youtuber terkaya terkenal seperti Atta Halilintar, hingga Reza Arap punya posisi dan ciri tersendiri di dunia youtube. 

Dan bukan hanya mereka saja, ternyata ada lho youtuber cilik yang sudah terkenal dan mampu menembus jutaan subscriber. Hasilnya, miliaran rupiah mereka dapatkan sebagai pendapatan bulanan. Keren banget ya.

1. Little Princess Shinta

Kalau kamu seorang ibu, atau kakak yang adiknya hobi nonton youtube, mungkin nama Little Princess Shinta tidak asing.

Gadis kecil seorang youtuber yang berdomisili di Kalimantan ini punya 2,5 juta subscriber. Video yang
diupload Shinta totalnya ada 380 video dan telah ditonton 988 juta kali sejak 2015.

Menurut situs Social Blade diprediksi dapat meraup keuntungan lebih dari Rp1,5 miliar hingga Rp25
miliar dalam setahun.

Konten yang dibuat Shinta memang khusus untuk anak-anak. Shinta biasa mengisi dengan konten video mengenai aktivitas sehari-hari, review makanan, unboxing, hingga bermain peran.

2. Zara Cute

Nama akun Zara Cute juga mungkin tak asing bagi anak-anak penggemar youtube. Gadis manis bernama asli Zara Nugroho ini biasa mengunggah video yang tidak jauh berbeda dengan Shinta.

Dimulai dengan kegiatan sehari-hari, belajar, review makanan hingga mainan. Akun ini diasuh oleh kedua orangtua Zara.

Saat ini kanal YouTube zara sudah mencapai 2,98 juta subcriber, dan jumlah penonton video lebih dari
838 juta. Videonya juga telah ditonton hingga 2,3 juta kali. Tak heran jika Zara diduga mampu
menghasilkan lebih dari Rp3,2-5,2 miliar per tahun.

3. Lifia Niala

Lifia dan Niala adalah dua orang kakak adik asal umi Lancang Kuning, Riau yang gemar tampil di layar youtube.

Kanal YouTube mereka sekarang telah mencapai lebih dari 2,25 juta subscriber, dan jumlah yang sudah
menonton videonya lebih dari 1,4 miliar kali sejak 2014.

Dengan angka fantastis tersebut, tentunya tidak heran juga angka penghasilan mereka ditaksir mencapai
lebih dari Rp14,6 miliar per tahunnya.

Sama seperti yang lain, konten Lafia dan Niala kerap menampilkan keseharian kakak adik yang mirip anak kembar ini. Mulai dari bermain, wisata hingga unboxing.

4. Hana Callista

Youtuber Hana Callista salah satu yang terkaya. Kalau yang lain banyak lakukan unboxing mainan, Callista  beda.

Konten youtubenya banyak melakukan aktivitas outdoor dan berkonsep edukatif juga melatih
motorik anak-anak.

Dengan jumlah subscriber yang mencapai lebih dari 3,38 juta orang. Selain itu, videonya ditonton lebih
dari 1,2 miliar sejak 2014. Dengan pencapaian itu, tak heran jika Hana ditaksir meraup penghasilan lebih dari Rp 1,6 miliar hingga Rp26 miliar per tahun.

5. Aqilla’s Diary

YouTuber cilik Indonesia lainnya adalah Aqilla’s Diary. YouTuber ini memiliki penghasilan lebih dari Rp14 miliar dengan subscriber sebanyak 2,46 juta dan video yang ditonton lebih dari 953 juta kali.

Tidak heran ya Bun, jika penghasilannya ditaksir mencapai angka lebih dari Rp14 miliar.

Selain review mainan, konten Aqilla menunjukan kedekatan dengan sang bunda. Ia kerap terlihat bermain bersama bundanya hingga menampilkan keseharian.

Bagaimanakah sistem pembayaran youtube....?

Biaya Pembayaran Per Seribu Tayang

Sistem pembayaran di Youtube dikenal masyarakat dengan istilah BPS atau Biaya Per Seribu untuk setiap tayangan iklan di dalam video kamu yang ditayangkan sebanyak 1000 kali di youtube. Pendapatan per 1000 tayangan iklan merupakan penghasilan kotor.

Kalkulasi pembayarannya adalah RPM (Revenue Per Thousand Impression pendapatan rata-rata yang bisa di dapatkan dari setiap 1000 impresi) = penghasilan bersih/jumlah tampilan halaman x 1000.

Penghasilan Publisher Adsense, RPM yang di peroleh antara $1-$5, ini juga tergantung dimana wilayah kamu tinggal, jenis konten, dan relevansi iklan (termasuk lamanya tayang pada setiap video). Bagaimana? Tertarik menjadi youtuber? Pelajari seluk beluknya dulu ya.

Sumber : https://www.hops.id/5-youtuber-cilik-terkaya-ri/ 

Posting Komentar untuk "youtuber paling kaya di indonesia 2021"