Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ekonomi Terpuruk! 4 Ide Bisnis Sederhana Peluang Besar di Masa Pandemi Covid-19

Alfazzablog.com - Pandemi Covid-19 ini memberikan sebuah dampak yang sangat besar bagi perekonomian di seluruh negara-negara. 

Mulai banyak yang kehilangan lapangan pekerjaan sampai susahnya untuk mendapatkan sebuah pekerjaan bagi para lulusan sarjana maupun pelajar SMA/SMK. 


Maka dari itu ide bisnis sederhana sangat dibutuhkan untuk mencari sebuah penghasilan di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini.

Sebenarnya peluang ide bisnis sederhana sangat banyak dan tersedia di sekitar kita, namun banyak orang yang tidak melihat sebuah peluang usaha itu.

Simak baik-baik penjelasan Alfazzablog.com mengenai 4 ide bisnis sederhana ini agar kamu dapat membuka usaha dan mulai menghasilkan pedapatan yang cukup untuk memenuhi segala kebutuhan di masa Pandemi Covid-19.

4 ide bisnis sederhana menguntungkan dimasa pandemi

1. Menjual Vitamin

source images : pexels

Vitamin sangat dibutuhkan oleh semua orang karena menjadi peningkat daya tahan tubuh. Semakin baik daya tahan tubuh, maka semakin kuat juga tubuh menahan serangan dari virus Covid-19. 

Nah ide bisnis sederhana dengan menjual vitamin tentu dapat kamu coba, walaupun margin keuntungan tidak terlalu besar.

Akan tetapi jika dapat menjual vitamin dengan puluhan bahkan ratusan tentu pendapatan kamu pun akan besar. Tapi harus diperhatikan bahwa vitamin yang kamu jual aman dan BPOM.

2. Menjual Masker Kain

source images : pexels

Jika dirumah kamu mempunyai sebuah mesin jahit, maka dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk mulai memproduksi masker kain. 

Namun produksi masker kain harus minimal dengan 3 lapisan dengan bahan yang berkualitas bagus agar dapat menyaring partikel virus maupun debu jika dipakai. 

Banyak para pengusaha masker kain sudah sukses dan mendapatkan sebuah penghasilan yang sangat besar terhitung dari awal terjadinya pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Maka tidak ada salahnya kamu mencoba memproduksi masker kain dan menjualnya di internet maupun langsung.

3. Menjual Minuman Herbal

source images : pexels

Hampir mirip dengan vitamin, namun minuman herbal menjadi salah satu hal yang dibutuhkan oleh semua orang untuk memberikan manfaat kepada daya tahan tubuh. 

Daya tahan tubuh yang baik tentu dibutuhkan karena kondisi pandemi Covid-19 yang mengharuskan semua orang mempunyai imun yang kuat.

Minuman herbal yang dapat dijual mulai dari minuman herbal jahe, kunir asam, beras kencur dan lain-lain. 

Banyak produsen minuman herbal sekarang ini yang sudah meraup penghasilan besar dengan adanya Covid-19 ini. 

Maka dari itu kamu dapat memanfaatkan momen ini untuk mendirikan sebuah usaha dan mulai mendapatkan penghasilan pula karena menjual minuman herbal menjadi ide bisnis sederhana di masa pandemi Covid-19.

4. Menjual Makanan Delivery

source images : pexels

Disaat waktu pandemi Covid-19 banyak orang yang dianjurkan dirumah saja. 

Sebagian orang yang sudah terbiasa bekerja di kantor baik laki-laki maupun perempuan otomatis akan memilih order delivery makanan ketimbang harus susah-susah masak sendiri. 

Nah peluang ini dapat dijadikan sebagai sebagai ide bisnis yang cukup bagus mengingat banyak penjual makanan yang memasarkan via online malah meraup keuntungan yang cukup besar di masa Covid-19 ini.

Tentunya kamu pun juga harus mencobanya memanfaatkan peluang itu untuk menambah penghasilan kamu di masa ekonomi yang serba sulit ini. 

Buatlah makanan yang unik, enak dan pasarkan via instagram dan facebook agar jualan makanan kamu laris dan diketahui banyak orang.


Demikian penjelasan singkat Alfazzablog.com mengenai 4 ide bisnis sederhana yang dapat kamu lakukan di masa pandemi Covid-19 sekarang. 

Dengan begitu waktu menganggur atau yang belum mendapatkan pekerjaan, dapat diisi dengan kegiatan bisnis untuk mulai mendapatkan penghasilan dari sebuah usaha yang dibangun sembari berusaha mencari pekerjaan tetap. Semoga artikel ini bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Ekonomi Terpuruk! 4 Ide Bisnis Sederhana Peluang Besar di Masa Pandemi Covid-19"