Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Mengulas singkat film Greenland 2020 (Part 1) : Ketika Komet Pemusnah Mendarat di Bumi

Film Greenland 2020 


Film Greenland 2020


Greenland 2020 adalah film bergenre action yang seharusnya di putar di bioskop pada 12 Juni 2020 . Tetapi mengingat pandemi Covid-19 , film ini akhirnya dirilis pada 18 desember 2020. 

Skenario film Greenland ditulis oleh Chirs Sparling dan disutradarai oleh Ric Roman Waugh dengan rating skor fil 6.4/10 dari 42.728 user di situs IMDb. Sementara di situs Rotten Tomatoes, film ini mendapat 72 persen tomatometer dan 66 persen dari audience score.

Secara singkat , film yang dipernkan oleh Gerald Butler , Morena Baccarin , dan Roger Dale Floyd ini berkisah tentang perjuangan sebuah keluarga untuk bertahan hidup di tengah kejatuhan meteror pemusnah yang akan menghancurkan bumi .

Ulasan singkat Film Greenland 2020 , mari kita simak 

Di awal film, kita diperlihatkan 2 orang pekerja arsitek di Atlanta yang bernama John Garrity ( pemeran utama ) dan anak buahnya bernama bobby . dimana anak buah john ini , sedang mengkhawatirkan jhon karna sudah beberapa hari dia belum pulang kerumah untuk bertemu dengan anak dan istrinya . boby memberikan saran kepada jhon agar pulang kerumah. Karena seringkali konflik dengan sang istri, John pun merasa bersalah dan berusaha menebusnya , ia akan pulang dengan tujuan merayakan ulang tahun sang anak bernama nathan. pada akhirnya si john menerima saran dari boby tersebut.



sesampai dirumah ,si jhon melihat istrinya yang bernama Alison sedang melakukan olahraga tret mill . dengan agak sedikit canggung jhon membuka pembicaraan dengan istrinya . akhirnya si jhon dan istrinya membicarakan perihal mengenai pesta kecil2 an dengan beberapa tetangganya yang akan di adakan besok, untuk merayakan ulang tahun anaknya. tidak lupa juga si jhon menanyakan kabar anaknya ke pada isrinya ali ( ya iya lah bre , udah lama gak pulang pasti kangen sama anaknya ya kan, lanjutt )


pagi harinya,  si jhon menyiapkan makanan untuk pesta ulang tahun anaknya . Saat itu jhon menyaksikan acara di TV mengenai isu komet yang akan jatuh ke bumi namun jhon tidak begitu menghiraukannya bahkan jhon menyapa tetangganya dan sedkit berbincang mengenai pesta yang akan diadakan nanti .

tetangga Jhon   " hei jhon ! , Selamat kembali ! "
Jhon                   " hei ed , apa kabar ? 
tetangga Jhon     " baik "
tetangga Jhon     " bagaimana keadaanmu ? " 
Jhon                    " baik "
jhon                    " Kau datang nanti ? untuk makan gratis ?  "
tetangga Jhon     " yeah , aku tau , sampai jumpa nanti " 

Singkat cerita , Jhon dan anaknya nathan pergi ke supermarket untuk membeli keperluan pesta , sesampainya di supermarket mereka di kejutkan dengan beberapa pasukan angkatan udara militer yang melakukan manuver dengan formasi yang aneh di udara. di dalam supermarket pun , si jhon tiba- tiba ditelpon oleh departemen keamanan dalam negri amerika serikat untuk relokasi ke perlindungan darurat bersama anak dan istrinya . awal jhon sempat sedikit ragu , namun karena Jhon melihat ke sekeliling cuma dia yang mendapat pesan tersebut , maka jhon dengan bergegas pulang kerumah untuk menemui istrinya 


Sesampai dirumah, si jhon disambut oleh tetangganya yang sudah ada di rumahnya . setelah saling sapa  jhon pergi menemui istrinya untuk membicarakan perihal mengenai pesan dari pemerintah untuk melakukan relokasi ke perlindungan darurat , namun istrinya tidak percaya mengenai perihal peringatan tersebut

Namun,,, beberapa saat kemudian terjadilah gempa kecil. jhon dengan bergegas mengecek keadaan diluar rumah , dia melihat banyak sekali burung2 berterbangan yang secara tidak langsung meng isyaratkan bahwa akan terjadi peristiwa buruk ,.. dan tidak lama kemudian ,,,, bommmm  sebuah gempa bumi yang dasyat menghantam lingkungan rumahnya
 

Stasiun televisi mengabarkan adanya pecahan komet yang menghantam pusat florida dimana besar pecahan komet tersebut sebesar stadion football . Beberapa saat kemudian jhon kembali mendapatkan alert / alaram peringatan dari president , anehnya pesan peringatan tersebut hanya didapatkan oleh si jhon ,dan tetanggnya tidak ada satupun yang mendapatkan pesan alert dari president (sungguh tidak adil bat dah , anjim banget) . hal ini dikarenakan si jhon adalah orang penting maka hanya dia yang mendapat pesan tersebut. 

Singkat cerita. John, Allison dan Clayton pun bergegas pergi di tengah pesta. Beberapa tetangga pun berharap agar keluarga John dapat mengajak mereka. Dengan terpaksa dan penuh air mata, John harus meninggalkan para tetangganya karena mereka tidak termasuk dalam daftar orang terpilih. Akhirnya perjalanan John dan keluarganya dimulai menuju ke bunker penyelamatan. 

Bersambunggg......... 
Tunggu Part 2 ya guyss jangan lupa comment terimakasih..















Posting Komentar untuk "Mengulas singkat film Greenland 2020 (Part 1) : Ketika Komet Pemusnah Mendarat di Bumi"