Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2 Cara Menggabungkan isi Beberapa Sel Menjadi Satu


     Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuh , Kali ini akan saya berikan sedikit tips mengenai 2 cara menggabungkan isi beberapa sel menjadi satu.

    Sebelum kalian mulai , agar apa yang kalian kerjakan maupun apa yang kalian pelajari dapat diberi kemudahan dan kelancaran maka sebaiknya berdoalah kepada Tuhan terlebih dahulu .

" Rodhittu billahirobba wabil islamidina wabimuhammadin nabiyyaw warasullah, rabbi zidni 'ilman warzuqnii fahmaa "

    Jika sudah , Letss Gooo .......


Cara Pertama : MENGGUNAKAN SIMBOL AMPERSAND (&)

1. Semisal sel yang akan kalian gabungkan adalah sel B2 dengan B3 atau B2 dengan C2
2. Selanjutnya di sel M3 (tidak selalu sel M3 guys , semua sel bisa inshaaAllah) , ketikan formula  ” =B2&C2 ”  lalu enter , dan hasilnya akan seperti dibawah ini


3. Jika kalian ingin menambahkan spasi / karakter huruf lain , maka dari formula yang ” =B2&C2 ” ditambahkan menjadi seperti  ” =B2&” “&C2 ” , dari hasil Formula tadi ” MacamCara” akan memiliki spasi . dan jika kalian ingin menambahkan suatu huruf semisal “&” maka tinggal ditambahkan ditengah antara 2 tanda petik seperti ini ” =B2&” & “&C2 ”




Cara Kedua : MENGGUNAKAN FUNGSI CONCATENATE

1. Misalkan cel yang akan kita gabungkan adalah I2 dan J2 
2. Maka kalian ketikan / copykan formula ini ” =CONCATENATE(I2;J2) ” (cel yang akan kalian gabung terserah kalian , disini saya hanya contohkan cel I2 dan J2 saja) dan hasil formulanya akan seperti gambar dibawah ini. 


3. Jika kalian ingin menambahkan sesuatu huruf maupun karakter khusus , makan tinggal tambahkan saja di tengah – tengah tanda ” ” , seperti ini guys  ” =CONCATENATE(I2; ” LOPE % “;J2) ”

disini saya tambahkan kata ” LOPE” dan karekter “$” . dan hasilnya seperti gambar diatas .

Untuk tutorial nya mungkin sampai segini saja dulu ya , semoga dapat membantu pekerjaan Kalian , jika ilmu ini bermanfaat silahkan share dan jika ada pertanyaan silahkan comment dibawah terimakasih , 

Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakaatuh.. 

 











 

 




1 komentar untuk "2 Cara Menggabungkan isi Beberapa Sel Menjadi Satu"